SHARE THIS ARTICLE

Wah, mahasiswa Jepang ciptakan cheesecake yang terbuat dari kotoran gorila! Berani coba

Setelah beberapa waktu yang lalu ada restoran di Tokyo yang menyediakan kari rasa kotoran, kini ada mahasiswa dari Kyoto University di Jepang yang menciptakan cheesecake yang terbuat dari kotoran gorila! Ada-ada saja ya. Tapi rupanya banyak orang yang rela mengantri lho untuk mencicipi kue manis dengan bahan istimewa yang disajikan di kafe kampus tersebut.

Seperti dilansir dari weirdasianews.com, ide pembuatan cheesecake ini muncul setelah para ilmuwan di universitas itu sedang menyelidiki dan mengisolasi suatu jenis bakteri tertentu dari gorila di Afrika. Rupanya beberapa bakteri itu menempel ke kotoran saat meninggalkan tubuh gorila, meskipun biasanya tetap berada dalam ususnya. Para ilmuwan itu lalu kembali ke kampus dan membudidayakan bakteri itu di laboratorium mereka.

Tidak diketahui dengan jelas apa yang membuat para peneliti itu melakukan percobaan kuliner, tapi mereka menggunakan bakteri itu untuk menghasilkan yoghurt yang kemudian dibuat menjadi cheesecake. Sekilas, cheesecake yang dijual seharga 399 yen dan hanya disediakan sebanyak 150 porsi tersebut terlihat dan memiliki bau yang normal. Cheesecake ini juga memiliki rasa yang unik dan berbeda menurut mereka yang sudah mencicipinya.

Apa kalian berani mencicipinya?

Source : weirdasianews.com
COMMENT