SHARE THIS ARTICLE
utahcitylinks.com
utahcitylinks.com

Wanita Jepang memiliki rentang hidup terpanjang di dunia, dan para ahli percaya bahwa hal itu ada hubungannya dengan kebiasaan makan mereka. Rupanya, makanan yang dikonsumsi orang Jepang seperti sushi, sayuran, dan teh hijau adalah beberapa di antara makanan yang membuat wanita Jepang memiliki rentang hidup lebih panjang.

Dikutip womenhealthsmag, usia wanita Jepang bisa mencapai rata-rata 86,4 tahun, dibandingkan dengan wanita Inggris yang mencapai rata-rata 82,8 tahun dan wanita Amerika mencapai 81 tahun.

Namun berbeda dengan wanita, rentang usia terpanjang pada pria dimiliki oleh negara Islandia dengan rata-rata usia 80,8 tahun, sedangkan pria Jepang memiliki usia rata-rata 79,9 tahun. Dan pria Amerika memiliki rentang usia rata-rata 76 tahun.

Kandungan omega 3 asam lemak yang tinggi pada ikan yang merupakan bahan utama sushi dikaitkan dengan rendahnya risiko kematian dari semua penyebab bagi peserta dalam studi yang dilakukan pada tahun 2013 lalu.

Dengan kata lain, memasukkan lebih banyak sayuran, dan teh hijau serta memakan banyak sushi ke dalam pola makan dipercaya dapat membuat umur lebih panjang, namun tentunya ditunjang dengan gaya hidup yang sehat pula. Wanita tertua di dunia yang berusia 116 tahun mengatakan bahwa sushi adalah makanan favoritnya. Apakah kalian termasuk penggemar sushi?

Source : dreamersradio.com
COMMENT