SHARE THIS ARTICLE

stiker-hello-kitty-untuk-meramal-bagi-pemiliknya_20141227_071913

Karakter dari Jepang yang paling terkenal di 74 negara di dunia, Hello Kitty, ternyata bisa meramal manusia. Tiap tahun berubah desain sejak 2012 memunculkan pola-pola gambar desain dan bentuk yang menarik. Kali ini dalam bentuk stiker berdiri ukuran 1,5 cm x 3,2 cm sebanyak 16 lembar dalam satu lembaran (shi-ru).

“Hello Kitty memang sangat kreatif dan karena itu sangat menarik dikoleksi bagi kita semua,” kata Rikako Sugamo, Admin Komunitas Hello Kitty Indonesia (KHKI) khusus kepada Tribunnews.com, Sabtu (27/12/2014) pagi.

Menurutnya stiker ramalan Hello Kitty sudah ada sejak 2012 tetapi dalam bentuk dan desain yang lain.

“Budaya meramal di Jepang sudah lama sekali ada dan orang Jepang memang senang diramal. Namun beberapa tahun lalu muncullah desain ramalan Hello Kitty dalam bentuk stiker dan sebagainya. Kini, tahun ini muncul lagi stiker yang dijual di kantor pos di Jepang jumlahnya sangat terbatas. Menarik sekali untuk kita perhatikan dan kita koleksi.”

Dijual hanya untuk di Jepang. Tetapi bagi member KHKI saja bisa kita bantu bagi yang ingin memilikinya,” jelasnya.

KHKI yang saat ini beranggotakan sekitar 22.000 orang tidak memungut biaya keanggotaan, semua gratis dan bisa gabung di Facebook KHKI.

Jumlah keanggotaan pecinta KHKI terus bertambah banyak setiap hari sedikitnya 50 orang.

Stiker ramalan Hello Kitty ini memiliki penjelasan singkat bagi pemiliknya. Apabila stiker pilihan (dari 16 stiker) kita ambil (seorang hanya boleh mencabut satu stiker), maka akan kelihatan di belakangnya, di lembaran bawah, tulisan isi ramalan. Tentu saja karena ini untuk kesenangan atau hobby semata, stiker bisa dan boleh (pada akhirnya) dilepaskan semua lalu ditempelkan pada amplop atau kertas surat dan sebagainya. Tetapi peruntungan hanya satu lembar stiker dan yang pertama yang dicabut si pemilik.

Saat dicabut stiker terbaca peruntungan kita. Namun karena Hello Kitty memiliki filosofi untuk memberikan kebahagiaan kepada semua orang maka semua jawaban dengan judul Dai-kichi yang artinya sangat beruntung. Hanya saja Sangat Beruntung dengan penjelasan masing-masing.

“Misalnya tertulis “Hal yang membahagiakan tahun depan akan muncul kepadamu”. Tentu saja semua tulisan dalam bahasa Jepang. Hal ini juga sebagai upaya kita belajar bahasa Jepang. Bukan hanya menebarkan budaya Jepang tetapi bahasa Jepang pun mau tak mau harus kita pelajari bersama juga,” katanya.

Lalu jawaban ramalan lain misalnya “Bersama teman kita nanti akan semakit erat persahabatan kita”. Ada pula jawaban, “Kamu akan jadi semakin terkenal di mata teman-temanmu”. Menarik pula ada hasil ramalan bertuliskan, “Uangmu akan semakin banyak dalam satu tahun mendatang ini.”

Tentu saja ramalan ini diharapkan bisa dilihat di akhir atau di awal tahun ini sehingga kita bisa “mengetahui” apa yang akan terjadi nantinya di tahun baru 2015.

Jika berminat bisa dibeli di kantor pos di Jepang. Atau dengan menjadi anggota KHKI mungkin Rikako bisa membantu para anggota untuk memilikinya. Stiker hanya dijual dengan harga nominal 216 yen per lembar.

Source : TribunNews
COMMENT