SHARE THIS ARTICLE

Selama ini Jepang telah menghadirkan robot-robot yang dapat berbicara seperti Pepper, Kirobo, Nao, Robohon, dan Aiko, tapi sebagian besar memiliki penampilan yang menyerupai manusia atau berupa robot-robot mini yang lucu dan imut. Kini telah hadir robot samurai bernama AI-Samurai yang tidak hanya dapat berbicara tapi juga memiliki penampilan seperti samurai pada zaman feodal, lengkap dengan baju zirahnya yang dikembangkan oleh Nextremer.

Wah, Jepang telah mengembangkan AI-Samurai, robot samurai yang dapat berbicara! (1)

Seperti dilansir dari japantrends.com, tidak hanya berbicara, robot yang tidak memiliki kaki ini akan berinteraksi dan melakukan percakapan dalam bahasa Inggris, serta menanggapi orang-orang menggunakan tangan dan lehernya. AI-Samurai awalnya dirancang untuk memberikan informasi kepada para pengunjung pada berbagai acara dan konferensi yang akan diadakan di berbagai negara di seluruh dunia. Bulan Maret 2016 mendatang, AI-Samurai akan dipamerkan di acara SXSW Interactive 2016.

Wah, Jepang telah mengembangkan AI-Samurai, robot samurai yang dapat berbicara! (2)

AI-Samurai juga dapat mengenali orang-orang dari gambar dan jika kalian mengajukan pertanyaan sederhana tentang periode Sengoku maka ia dapat memberikan jawaban yang akurat tentang sejarah. Hal ini bisa dilakukannya karena robot yang menurut pembuatnya adalah robot “samurai tanpa pedang” ini memiliki AI yang disebut “AI Galleria” yang memungkinkannya untuk mengenali seseorang dari gambar potret, dan sistem “Busho Diagnosis” (busho berarti “pejuang” atau “komandan militer”) di dalamnya untuk menjawab pertanyaan bertema sejarah.

Wah, benar-benar robot samurai ya!

Source : japantrends.com
COMMENT