SHARE THIS ARTICLE

Pergilah ke Jepang, dan Anda akan menemukan berbagai jenis vending machine. Isinya mulai dari minuman dingin sampai makanan hangat! Jadi, kalau kelaparan tengah malam, masukkan saja koin ke mesin ini. Burger hangatpun keluar dan siap disantap!

Foto: Rocket News 24
Foto: Rocket News 24

Teknologi tersebut bukanlah hal baru di Jepang. Vending machine yang menjual makanan hangat sangat banyak pada tahun 1926-1989. Namun, kini mesin tersebut langka. Salah satu yang tersisa adalah di prefektur Saitama, tepatnya di 24 Hour Auto Restaurant Tekken Taro di kota Gyoda.

Restoran ini sebenarnya memiliki staf, namun seluruh makanannya dijual lewat jejeran vending machine di dalam. Mesin hamburger, roti panggang, sampai udon dan soba tersedia di sini!

Pertama, situs Rocket News 24 mencoba vending machine hamburger. Setelah memasukkan koin senilai 500 yen (Rp 49.000) ke slot mesin, layar menunjukkan hitungan mundur.

Sekitar 40 detik kemudian, sebuah kotak berisi hamburger keluar. Hangat, seperti habis dipanggang. Burger di dalamnya sangat sederhana, hanya berupa roti, daging, burger keju, dan saus tomat. “Sederhana, tapi lezat!” ujar si penulis.

Kemudian ia mencoba mesin udon dan membayar 300 yen (Rp 29.500). Caranya sama, hanya udon-nya diletakkan di mangkuk styrofoam tanpa tutup.

Begitupula dengan vending machine roti panggang. Dengan memasukkan koin sebanyak 220 yen (Rp 22.000), sandwich isi ham dan keju yang dibungkus alumunium foil sampai ke tangan. Semuanya tersaji hangat mengepul.

Kalau haus atau ingin ngemil, di sini juga ada vending machine minuman dan makanan ringan. Hmm… kalau kelaparan di malam hari tak perlu repot memasak makanan!

Source : food.detik.com
COMMENT