SHARE THIS ARTICLE

Biasanya, sebelum berpidato di pesta pernikahan, memberikan presentasi penting di tempat kerja, atau melakukan wawancara kerja, beberapa orang akan merasa gugup atau grogi, dan keadaan seperti itu bisa saja membuyarkan semuanya. Tapi kini ada obat herbal baru dari Jepang yang mengklaim dapat mengurangi sakit kepala dan kecemasan yang disebabkan oleh tampil di hadapan umum. Obat yang dinamakan Agaranzai ini dipasarkan sebagai obat untuk kecemasan. Tapi apa sih yang terkandung di dalamnya, dan kenapa kita harus membelinya?

Wah, di Jepang ada pil untuk menyembuhkan gugupgrogi sebelum berpidato!Seperti dikutip dari japantoday.com, obat herbal ini mulai dijual di Jepang pada tanggal 12 Juni seharga 918 yen dengan isi 18 butir per bungkusnya. Obat yang namanya pada dasarnya berarti “obat anti-panik” ini dapat dibeli tanpa resep atau konsultasi. Selain mengandung valerian, yang merupakan obat herbal umum untuk kecemasan, Agaranzai juga dibuat dari ekstrak hop, wortel, dan sesuatu yang disebut cakar kucing (mungkin itu adalah tanaman obat dari China), dan ekstrak passion flower (Passiflora) yang juga digunakan untuk mengobati kecemasan.

Tapi apakah obat ini mujarab? Setiap orang tentunya memiliki caranya masing-masing untuk menangani kecemasan. Jadi, mungkin obat ini harus kalian coba sendiri untuk membuktikannya.

Source : japantoday.com
COMMENT