SHARE THIS ARTICLE

Wah, di Jepang ada koran Mobile Suit Gundam yang diterbitkan Asahi Shimbun! (1)Di zaman modern seperti saat ini hampir semua orang mengakses informasi melalui internet, baik dari handphone, komputer, maupun perangkat elektronik lainnya, dan koran/suratkabar sepertinya sudah jarang digunakan ya, walau masih ada sih beberapa orang yang membacanya. Tapi sekarang di Jepang, telah hadir koran “Mobile Suit Gundam” yang diterbitkan Asahi Shimbun untuk mempromosikan pameran “The Art of Gundam” yang telah digelar pada awal bulan Juli 2015 di Roppongi.

Wah, di Jepang ada koran Mobile Suit Gundam yang diterbitkan Asahi Shimbun! (2)Dilansir dari crunchyroll.com, untuk menerbitkan sarana promosi yang dinamakan “Asahi Shimbun Mobile Suit Gundam Edition,” surat kabar nasional Jepang, Asahi Shimbun, berkolaborasi untuk menjangkau para otaku kolektor Mobile Suit Gundam serta para penggemar baru. Wawancara dengan pencipta seri Gundam, Yoshiyuki Tomino, juga terdapat dalam koran ini yang dijual seharga 400 yen dan tersedia di toko-toko besar di wilayah Kanto, Kansai, dan Hokkaido, serta di toko-toko Animate dan dijual secara langsung melalui Asahi Shimbun.

Koran fiksi sebanyak 16 halaman ini berisi laporan berita lokal dari para koresponden dalam waktu Universal Century, yang dirancang sebagai koran yang diterbitkan 1 hari setelah akhir dari One Year War, juga berisi berbagai tulisan lainnya di latar dunia Gundam tersebut, dan berbagai iklan seperti iklan Anaheim Electronics, dengan memiliki pola seperti koran Asahi Shimbun. Wah, para penggemar berat Gundam wajib memiliki dan membacanya nih!

Source : crunchyroll.com
COMMENT