SHARE THIS ARTICLE
(Getty Images)
(Getty Images)

Untuk mempromosikan tanaman buah utama di kawasan prefektur Yamanashi, Jepang, asosiasi pariwisata setempat menggelar kontes meludahkan biji anggur terjauh pada hari Senin yang lalu. Banyak keluarga setempat dan wisatawan yang tertarik datang ke acara tahunan yang diselenggarakan pada puncak musim panen di sebuah taman di kota Fuefuki ini. Peserta yang dibagi dalam kelompok yang terdiri dari 20 orang itu berkompetisi untuk melihat siapa yang bisa meludahkan biji anggur terjauh sebanyak dua kali.

Seperti dikutip dari thestatesman.com, sebelum membuat berbagai gerakan untuk meludahkan biji anggur sejauh yang mereka bisa, para peserta kontes ini, yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua, terlihat mengunyah anggur di mulut mereka.

Ternyata sulit untuk meludahkan biji anggur sangat jauh, menurut seorang siswi SD, yang berkata bahwa ia bisa melakukannya lebih baik lagi jika menghentakkan kakinya ke depan. Meski sulit, tapi ia ingin kembali mencobanya.

Pemenang kontes ini, yang menerima hadiah berupa 2 kg anggur, adalah seorang pria berumur 70 tahunan dari prefektur Chiba yang mampu meludahkan biji anggur dengan jarak hampir 9 meter.

Wah, nampak seru ya!

Source : thestatesman.com
COMMENT