SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 1 Juni, raksasa industri Yaskawa Electric Corp, telah meluncurkan kompleks “Robot Village” di Kita-Kyushu, Jepang. Yaskawa Electric berharap 20.000 orang akan mengunjungi desa robot ini setiap tahunnya, di mana para pengunjung dapat melihat dan berinteraksi dengan teknologi robot yang canggih.

Yaskawa Innovation Center, yang menampilkan teknologi robot canggih dari Yaskawa Electric Corp, di "Desa Robot" di Kita-Kyushu pada tanggal 1 Juni (Koichi Murakami)
Yaskawa Innovation Center, yang menampilkan teknologi robot canggih dari Yaskawa Electric Corp, di “Desa Robot” di Kita-Kyushu pada tanggal 1 Juni (Koichi Murakami)

Dilansir dari ajw.asahi.com, untuk memperingati ulang tahun ke-100 dari pendiriannya tahun ini, perusahaan tersebut telah menghabiskan lebih dari 10 miliar yen pada pembangunan kembali proyek tersebut dan berharap fasilitas tersebut akan menjadi populer dengan penduduk setempat, terutama anak-anak.

Yaskawa Innovation Center yang menampung sekitar 50 atau lebih robot canggih yang digunakan dalam penelitian medis, manufaktur dan bidang lainnya, menjadi sorotan dalam fasilitas manufaktur dan kantor pusat yang telah direnovasi ini. Berbagai gerakan lengan manusia yang rumit dapat dilakukan oleh beberapa robotnya. Sabuk hijau yang disebut “Yaskawa no Mori” yang terbuka untuk umum selama sore hari di hari kerja, mengelilingi Yaskawa Innovation Center yang terletak di dekat JR Kurosaki Station di Kita-Kyushu.

Junji Tsuda, ketua dan presiden dari Yaskawa Electric mengatakan, “Kami ingin menunjukkan anak-anak masa depan dan potensinya, dan sesuatu yang mereka tidak akan pelajari di sekolah. Meskipun kami adalah perusahaan global, kami ingin setiap kantor dan fasilitas kami untuk mengakar di daerah di mana mereka berada. Kami ingin ‘desa robot’ ini membaur dengan masyarakat setempat dan menjadi model bagi bisnis kami yang lain di dalam dan di luar Jepang.”

Untuk memasuki Innovation Center Yaskawa, kalian harus memesannya dari jauh hari dan datang dalam berkelompok antara 10 dan 60 orang. Setiap pengunjungnya harus kelas lima atau lebih.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT