SHARE THIS ARTICLE

Uang tidak ada nilainya jika anda ingin menaiki kereta di Jepang ini. Sebagai ganti tiket, Anda bisa berputar-putar jaringan Sanriku Railway dengan kereta bergambar bunga menggunakan cokelat KitKat edisi khusus.

kitkattrain

Konsep ini adalah gagasan dari brand Nestle untuk menghidupkan kembali pariwisata provinsi Iwate yang terletak di Jepang utara. Para pengunjung bisa membeli edisi KitKat edisi spesial yang harganya kurang dari tiket kereta api. Ini merupakan pertama kalinya perusahaan rel kereta api mengijinkan brand kemasan untuk menggunakan metode pembayaran tersebut.

Jaringan Sanriku Railway yang terdiri dari Kita- Riasu Line (Miyako- Kuji) dan Minami Riasu (Sakari- Kamaishi). Keduanya mengalami kerusakan parah di 300 lokasi karena gempa bumi Tohoku dan tsunami tahun 2011.

Brand ini akan mendonasikan 20 yen (Rp 2.319) dari setiap cokelat yang dibeli untuk membangun kembali rel tersebut. KitKat juga mendekorasi dua kereta dan dua stasiun dengan motif bunga sakura yang melambangkan harapan bagi orang Jepang.

Gerakan ini datang menyusul pengumuman pemerintah Jepang untuk menawarkan Wi-Fi gratis kepada turis yang mendaftarkan passpor mereka saat sampai di Jepang. Tindakan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kunjungan turis internasional. Kereta KitKat akan mulai beroperasi bulan ini hingga Mei 2015.

Langkah ini, bukan pertama kalinya Nestle membantu pembangunan rel Sanriko setelah bencana alam. Pada tahun 2011, brand ini menemukan kru tim konstruksi satu sama lain memberikan KitKat sebagai pesan untuk tetap semangat karena nama KitKat mempunyai kesamaan dengan kalimat ‘Kitto-Katsu‘ berarti ‘you will surely win‘.

Source : food.detik.com
COMMENT