SHARE THIS ARTICLE

pudingtelurdalam

Jepang selalu berinovasi membuat varian beragam makanan yang enak dan unik. Demikian juga dengan peralatan masak kreatif. Seperti alat baru pembuat puding ini yang hanya membutuhkan bahan berupa sebutir telur utuh!

Perusahaan Takara Tomy Arts mengeluarkan alat pembuat puding bernama Mawashite Mawashite Marugoto Purin (Rotate Rotate Whole Pudding). Dengan alat ini, sebutir telur bisa diubah jadi puding custard tanpa perlu memecahkan kulitnya.

Cara pembuatannya sangatlah mudah. Telur utuh tinggal dimasukkan ke dalam mesin dan ditutup rapat. Kemudian tuas yang terletak di samping alat, ditarik ke depan dan belakang selama dua menit untuk mengocok telur.

Setelah telur dikeluarkan dari alat, bungkus telur dalam plastic wrap dan dimasukkan ke dalam air yang sudah mendidih. Telur direndam dalam air panas selama 30 menit.

Ketika telur dipecahkan, akan terlihat puding kuning keemasan di dalam kulit telur. Untuk menambah rasa manis, puding tinggal ditambah saus karamel atau cokelat leleh. Puding inipun bisa dinikmati gurih dengan soy sauce.

pudingtelur1
Inilah hasil puding dari sebutir telur

Mawashite Mawashite Marugoto Purin mulai dijual sejak 25 September lalu. Alat pembuat puding telur seberat 214 gr ini dihargai 2.592 yen (Rp 283.000).

Sebelum ada di pasaran, Mawashite Mawashite Marugoto Purin sudah menarik perhatian pengguna Twitter. Ada yang berkomentar “terlihat menyenangkan, saya ingin memakannya”. Namun ada pula komentar skepstis mengatakan “puding itu hanya sebutir telur kukus”.

Source : food.detik.com
COMMENT