SHARE THIS ARTICLE

Jepang dikenal dengan berbagai makanan aneh dan ekstrim. Setelah heboh dengan sashimi katak, kini salah satu kedai kopi di Jepang diketahui menjual camilan ulat.

Kedai di Jepang Jual Permen Ulat (Foto: Rocketnews)
Kedai di Jepang Jual Permen Ulat (Foto: Rocketnews)

Namun tidak perlu khawatir, ulat tersebut bukan serangga sungguhan. Itu hanyalah permen gummie. Diketahui bahwa permen gummie tersebut dijual di Akai Tento no Koohii Ten yang merupakan kedai kopi kecil yang terletak di pantai timur Aomori, Jepang.

Berkat uniknya bentuk gummie ulat itu membuat Akai Tento no Koohii Ten sangat terkenal di Jepang. Sudah ada puluhan media yang meliput kedai kopi tersebut.

Selain bentuk ulat ada juga bentuk serangga lainnya, seperti larva dan kumbang. Walaupun bentuknya sedikit menjijikan tapi rasa permen gummie ini sangat manis dan kenyal, terlebih lagi dengan beberapa varian rasa seperti yogurt dan blueberry.

Seperti yang dilansir Rocketnews24, Jumat (12/9/2014) untuk satu kemasan permen gummie ini dijual seharga 300 yen sampai 350 yen atau setara Rp 33 ribu sampai Rp 38 ribu. Jika berkunjung ke Jepang, Anda bisa mampir ke kedai kopi tersebut dan membeli beberapa bungkus permen gummie untuk perayaan Halloween.

COMMENT