SHARE THIS ARTICLE
"Naruto" volume 72
“Naruto” volume 72

Menurut peringkat penjualan manga mingguan terbaru dari Oricon, volume ke-72 terakhir dari seri manga aksi Naruto karya Masashi Kishimoto yang telah lama berjalan, yang dirilis di Jepang pada tanggal 4 Februari, terjual dengan jumlah yang mengesankan sebanyak 874.120 eksemplar dalam minggu pertamanya, yang menjadi manga terlaris dalam minggu tersebut. Kishimoto menyelesaikan 15 tahun serialisasi manga-nya dengan 700 chapter pada Weekly Shonen Jump November lalu.

Manga populer kedua adalah Nisekoi volume ke-16 karya Naoshi Komi dengan 196.123 eksemplar. Sebagai referensi, volume ke-30 terakhir dari manga bertema basket Kuroko’s Basketball karya Tadatoshi Fujimaki terjual sebanyak 337.000 eksemplar dalam minggu pertamanya di bulan Desember 2014.

"-Naruto- Kakashi Hiden Hyouten no Ikazuchi"
“-Naruto- Kakashi Hiden Hyouten no Ikazuchi”

Selain itu, novelisasi garapan Akira Higashiyama dari “-Naruto- Kakashi Hiden Hyouten no Ikazuchi” berada di tempat ke-2 pada peringkat mingguan penjualan buku yang terjual 60.611 eksemplar, bersama “-Naruto- Illustration Collection: Uzumaki Naruto” buatan Kishimoto sendiri di tempat ke-3 dengan 42.812 eksemplar.

"-Naruto- Illustration Collection: Uzumaki Naruto"
“-Naruto- Illustration Collection: Uzumaki Naruto”

© Masashi Kishimoto Scott/Shueisha

Source : crunchyroll.com
COMMENT