SHARE THIS ARTICLE

Produser Vocaloid yaitu Exit Tunes mengatakan bahwa Vocaloid terbaru, Mayu , akan memulai debutnya pada tanggal 5 desember bersama dengan dirilisnya VOCALOID3 Library MAYU, paket khusus yang berisi perangkat lunak Vocaloid3 dengan Mayu’s voice library yang terinstal dan juga kompilasi 2-CD trek Mayu yang diproduksi oleh lebih dari 30 artis yang berbeda.

Bagi mereka yang belum tau, Vocaloid adalah aplikasi singing synthesizer yang dikembangkan oleh Yamaha Corporation yang memungkinkan pengguna untuk mensintesis nyanyian dengan mengetikkan lirik dan juga melodi. Suara diproduksi dengan menggunakan fragmen suara yang direkam oleh penyanyi asli, yang kemudian disusun menjadi sebuah “Singer Library” dan dijual sebagai karakter Vocaloid, seperti Hatsune Miku.

Suara Mayu ini menggunakan versi terbaru dari perangkat lunak Vocaloid yaitu VOCALOID3, dan merupakan karakter pertama yang akan diproduksi oleh Exit Tunes, meskipun mereka telah menghasilkan banyak album laris menggunakan karakter Vocaloid lainnya di masa lalu.

Diumumkan pada awal Mei 2012 di live event “ACADEMY EXIT TUNES“, Mayu adalah Vocaloid yandere yang mengenakan busana goth-lolita, Respon untuk desain karakternya di kalangan komunitas Niconico, secara umum sangat positif.

Nama Mayu, desain karakter dan suaranya dapat digunakan secara bebas oleh perorangan atau badan komersial tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Exit Tunes. Exit Tunes meminta pendistribusiannya dilakukan dalam lingkup yang dibatasi dan juga menggaris bawahi beberapa panduan untuk penggunaannya, namun para kreator bebas untuk menggunakan perangkat lunak dan properti intelektual untuk keuntungan mereka sendiri.

Bundle VOCALOID3 Library MAYU ini juga menyertakan strap handphone dan mouse pad edisi terbatas, dengan total enam desain yang berbeda untuk setiap barang tersebut.  Pre-order mulai diterima di Amazon.jp pada harga 11.500 yen.

Source : Mayusan.jp, Amazon.jp

 

COMMENT