SHARE THIS ARTICLE

Kalau biasanya eskalator/tangga jalan sering ditemukan di gedung-gedung bertingkat, khususnya mal, yang berfungsi sebagai penghubung antar lantai, ternyata ada juga eskalator yang sangat pendek.

YouTube
YouTube

Eskalator terpendek di dunia itu terletak di lantai dasar sebuah pusat perbelanjaan yang bernama More di Kawasaki, Jepang.

Salah seorang pengguna YouTube sangat antusias untuk membuktikan keberadaan eskalator terpendek di dunia itu. Dia sampai merekam perjalananya menggunakan kereta bawah tanah Jepang yang berhenti di stasiun JR Kawasaki.

Kemudian, dia menuju ke pusat perbelanjaan More. Ketika berada di lantai dasar (basement) More, pria itu langsung menemukan eskalator terpendek itu, dan dia langsung mencobanya. Dalam video tersebut, pria itu menaiki eskalator tersebut hingga 7 kali.

Mengapa eskalator ini bisa menjadi eskalator terpendek di dunia?

Penyebabnya, eskalator ini hanya memiliki 5 buah anak tangga dan tingginya hanya 834 mm. Ini adalah ukuran yang sangat pendek dibandingkan dengan ukuran eskalator pada umumnya.

Jika kamu penasaran dengan tangga jalan tersebut, lihatlah cuplikan videonya yang sudah dilihat lebih dari 439.000 kali di YouTube ini.

Source : ciricara.com
COMMENT