SHARE THIS ARTICLE

Situs resmi untuk serial anime Bakumatsu Rock, telah menayangkan secara streaming video promosipertamanya pada hari Senin. Video tersebut menampilkan cuplikan dari lagu tema pembuka “Jack” yang dibawakan oleh visual kei dan vistlip (Yu-Gi-Oh! 5D’s).

Situs tersebut juga mengumumkan bahwa anime ini akan tayang perdana di stasiun Tokyo MX TV pada tanggal 2 Juli pukul 11:30 malam.

Anime ini mengadaptasi game dengan judul yang sama, yang Marvelous AQL gambarkan sebagai “Petualangan revolusioner pada era Bakumatsu di mana Anda bertarung dengan bernyanyi.” Tagline-nya adalah, “Mulailah revolusi di era Bakumatsu dengan lagu!”

Ceritanya berlatardi era Bakumatsu, pada akhir pemerintahan para shogun di Jepang pada pertengahan abad ke-19. Pemerintahan shogun Tokugawa menggunakan lagu “Heaven’s Songs” yang dapat mencuci otak yang dibawakan oleh para idola terkenal di Shinsengumi untuk menaklukkan negara tersebut dan rakyatnya. Di Jepang pada masa ini, menulis atau menyanyikan lagu lain selain “Heaven’s Songs” adalah penghinaan terhadap pemerintah. Ryouma Sakamoto dan para rocker lainnya bangkit dan merubah dunia dengan rock ‘n’ roll demi kebebasan dan keadilan.

Itsuro Kawasaki (Sengoku Basara: Samurai Kings, The Legend of the Legendary Heroes, Arc the Lad) mengarahkan anime ini di Studio DEEN.  Mitsutaka Hirota (The Prince of Tennis II, X-Men) bertanggung jawab atas naskahnya, dan Akiharu Ishii (The Prince of Tennis, Blood+, Loups=Garous – The Motion Picture) mendesain karakternya. Anime ini mengangkat para tokoh utama dari gamenya:

Kishou Taniyama sebagai Ryouma Sakamoto

Kishou Taniyama sebagai Ryouma Sakamoto

Tatsuhisa Suzuki sebagai Shinsaku Takasugi

takasugi

Showtaro Morikubo sebagai Kogorou Katsura

Toshiyuki Morikawa sebagai Toshizou Hijikata

Kensho Ono sebagai Souji Okita

Marvelous AQL telah merilis gamenya untuk PSP pada tanggal 27 Februari. Game-nya sendiri telah memiliki beberapa video promosi animasi:

Marvelous AQL telah mendaftarkan trademark Samurai Jam -Bakumatsu Rock-” di Amerika Serikat, tapi Executive Vice-President dari Xseed, Ken Berry, mengatakan, “Bila Marvelous AQL mendaftarkannya, hal itu mungkin berhubungan dengan animenya. Kami tidak memiliki rencana apapun dengan judul tersebut.

Image © 2014 Marvelous AQL/Bakumatsu Rock Production Committee

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT