SHARE THIS ARTICLE

mememe no kurage - hatsune miku - resize

Artis pop Jepang Takashi Murakami menawari diva Vocaloid Hatsune Miku kesempatan untuk menyanyikan opening theme untuk film pertamanya, seperti yang dilaporkan oleh Nari nari. Ini adalah pertama kalinya lagu dari Vocaloid digunakan sebagai theme song dari sebuah film layar lebar.

Film tersebut berjudul Mememe no Kurage, dan akan menggunakan lagu berjudul Last Night, Good Night yang diambil dari proyek solo kz yaitu livetune. Lagu tersebut diaransemen untuk digunakan dalam film tersebut, dan kita dapat mendengarkan sebagian dari versi eksklusif ini di trailer film tersebut, yang baru saja dirilis hari Jumat kemarin.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=wJnA9FaR5V4]

Versi asli dari Last Night, Good Night.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=LiQC9WCgmIA]

mememe no kurage - poster

Lagu Last Night, Good Night pertama kali dirilis pada tahun 2008 silam dan telah dilihat online lebih dari 1.600.000 kali. Sutradara Murakami secara langsung meminta Miku untuk theme song filmnya ini. Film itu sendiri menceritakan suatu persahabatan antara seorang bocah laki-laki dengan suatu mahluk yang mengambil tempat di Jepang pasca-gempa.

Sementara para fans Miku senang mendengar kabar ini, sebagian dari mereka menyatakan kekhawatirannya bahwa menampilkan Miku dalam skala yang lebih besar (artinya, menampilkan Miku kepada orang-orang yang bukan otaku) akan menimbulkan kritik.

Mememe no Kurage akan diputar perdana di bioskop Jepang pada tanggal 26 April.

Source : crunchyroll
COMMENT