SHARE THIS ARTICLE

TMX atau Toys Mania Xhibition adalah semua tentang mainan, hobi, Jejepangan, dan pameran kostum (cosplay) yang diselenggarakan setiap tahun di Jakarta.

Foto 01 - Spanduk TMXDimulai sejak 2008 dengan nama Jakarta Toys Mania Fair dan berubah menjadi ToyzMania. Sekarang, ToyzMania mengganti namanya menjadi TMX singkatan dari Toys Mania Xhibition dengan taglineThe Biggest Toys Exhibition at the end of the Year“.

Visi TMX adalah menyediakan wadah pada event terbesar untuk pecinta mainan, hobi, Jejepangan, dan pameran kostum (cosplay) di Indonesia.

Event ini memasuki tahun ke-7 dan berlokasi di SMESCO Indonesia pada tanggal 6 – 7 Desember 2014.

Di event TMX 2014 ada banyak hal-hal yang sangat menarik seperti yang utama adalah banyaknya mainan-mainan resmi dan berkualitas dari Bandai ada Satria Garuda Bima X, Gundam dan SHF, lalu ada Lego, Hotwheels, Mainan Miniatur History, action figure berbagai karakter, Star Wars dan ada juga booth yang menjual merchandise film Pendekar Tongkat Emas yang akan tayang di bioskop seluruh Indonesia tanggal 18 Desember ini, jangan lupa nonton ya! Serta banyak produk merchandise keren lainnya yang dijual atau dipamerkan di SMESCO Indonesia.

Foto 02 Foto 03 Foto 04 Foto 05 Foto 06TMX 2014 semakin meriah bersama serunya aksi dari bintang tamu, talkshow teman-teman berbagai komunitas hobi, music performance, dance cover performance, lomba cosplay, kabaret cosplay, Quiz, DJ performance dan lain-lain.

Pada event TMX 2014 ini juga ada Quint and Maid Butler Cafe, tempat makan istimewa di mana kita bisa menyantap menu dengan hidangan yang lezat dari Asia dan barat beserta pelayanan dari para Maid dan Butler-nya.

Event TMX ini sangat menarik dan banyak pengunjung yang berdatangan untuk membeli mainan, untuk bertemu dan kenalan dengan komunitas, menikmati performance cosplay, berfoto dengan cosplayer, dan lain-lain.

Inilah foto-foto keramaian dan kegiatan seru di TMX 2014:

Foto 07 Foto 08 Foto 09 Foto 10 Foto 11 Foto 12 Foto 13 Foto 14 Foto 15 Foto 15b Foto 16 Foto 17 Foto 18 Foto 19 Foto 20 Foto 21Inilah liputan video bagian pertama, jalan-jalan di TMX 2014 – SMESCO yang bertemu banyak sekali komunitas seru dan booth mainan yang menarik perhatian.

Ada booth mainan Miniature History, ada Juragan Mainan, ada booth VOLT, booth komunitas Superman Fans Indonesia, komunitas B.C.L, komunitas S.H.Figurearts, komunitas DOLLPA ID dan IdolC, komunitas INDOGOKIN, Cut It Out, Death Hare dan masih banyak lagi! Klik link videonya dan nonton ya! Apa ada kamu yang hadir di video ini?

Selanjutnya lihat serunya video liputan di TMX 2014 bagian ke 2 yuk!
Di video ini ada teman-teman cosplayer, teman-teman pengunjung, tim Machipot X-Men dan Spider-man, dari Quint and Maid Butler Cafe bersama JS Navigator Donna Visca, dan Putra sebagai ketua panitia pelaksana TMX 2014! Klik link videonya dan nonton ya! Apa ada kamu yang hadir di video ini?

Bila teman-teman ingin komunitasnya dipromosikan untuk diperkenalkan lebih lanjut dan lengkap di Japanese Station, bisa kirim e-mail ke [email protected] atau bisa bertanya di Line @JapaneseStation

Foto 22 Foto 23 Foto 24 Foto 25 Foto 26Terima kasih banyak TMX 2014 juga untuk semua teman-teman yang hadir. Sampai bertemu lagi di event selanjutnya.
Liputan, foto dan video oleh: Fredy (@fredyfinal)
Foto di liputan video bagian pertama, hasil akhir dari kolaborasi Cut It Out – Fashion Design dengan Death Hare Special Effect Make Up oleh: M.N. Tetuko – Headshot Photographer
Info tentang TMX 2014 selanjutnya bisa dilihat di:
https://twitter.com/TMX2014
https://www.facebook.com/tmxID
http://www.tmx2014.com/

COMMENT