SHARE THIS ARTICLE

00 COVER OBAKE EVENT REPORTSabtu, 20 Desember 2014 adalah hari yang sangat istimewa untuk band OBAKE. Ada apa sih?

Band OBAKE merayakan hari ulang tahunnya yang ke 10 atau satu dekade dengan tema “Be a part of our Journey!!

Perayaan 10 years Anniversary ini diselenggarakan di JK7 Cafe (ex Basement Cafe), Arion Swiss Bell Hotel Kemang dengan harga tiket masuk bebas berapa saja jumlah Rupiah/ Dollar yang diberikan, dan free merchandise Rubberband Kizaru Animanga – OBAKE 10th Anniversary untuk setiap pengunjung dan OBAKE CD single untuk 50 orang pendatang pertama, serta ada kaos OBAKE DECADE spesial edisi yang dijual terbatas.

01 KAOS OBAKE DECADEOBAKE DECADE berlangsung dengan seru dan meriah bersama penampilan dari teman-teman band J-Indo lainnya yaitu TOKYO LITE, BLODWEN dan X SHIBUYA.

02 TOKYOLITE
TOKYOLITE
03 BLODWEN
BLODWEN
04 X SHIBUYA
X SHIBUYA
05 OBAKE
OBAKE

OBAKE adalah band Indonesia yang terbentuk pada tanggal 18 Desember 2004 sebagai band cover L’Arc~en~Ciel.
Member OBAKE band adalah: Wibi (Vocal), Omar (Guitar), Amal (Bass), Vito (Keyboard), Carlos (Drum).
Profil band OBAKE ini bisa dibaca selengkapnya pada artikel Japanese Station di sini.

Follow band OBAKE di Twitter dan Facebook mereka.

06 FOTO MC
MC

MC selama event OBAKE DECADE berlangsung adalah Mr.Q alias MisterWillz yang adalah DJ dari iroiro traxfm. Mr.Q ditemani personil dari OBAKE yang menjadi MC yang membawakan acara dengan lucu dan gokil meski kadang garing dan kadang gak nyambung tetapi sangat menghibur pengunjung.

ZEEMI TV yang pernah mengadakan talkshow JS Navigator juga hadir di OBAKE DECADE dan menayangkannya secara live (Obake’s channel) dari awal hingga akhir, jadi untuk teman-teman yang tak bisa hadir di event ini, bisa menonton live streaming di layar komputer di rumah masing-masing.

TOKYO LITE adalah band bergenre Pop/Funk yang menjadi band pembuka OBAKE DECADE. Personil TOKYO LITE yaitu Alex, Guruh dan Stevan menampilkan 2 lagu andalannya di panggung JK7 Cafe.

07 TOKYOLITE JSBLODWEN, band kedua yang tampil di OBAKE DECADE, merupakan band female-fronted symphonic power metal asal Jakarta, Indonesia. Di tahun 2014, BLODWEN merilis video musik pertamanya single “For A New World” dari album kedua “Winter Falls”.
Member BLODWEN adalah: Bernice Nikki (Vocal/Piano), Alexander Lexy (Lead Guitar/Keyboard), Bayu Djody Gondokusumo (Bass), Praditya (Drums), Indra Bayu Rusady (Rhythm Guitar).

BERNICE NIKKI BLODWEN
BERNICE NIKKI BLODWEN
BLODWEN
BLODWEN

X SHIBUYA band ketiga yang menampilkan lagu-lagu bergenre Hardcore/Metal di OBAKE DECADE. Personil X SHIBUYA adalah Cianicolay (vocal), Goh (guitar), Gamal (guitar), Mario (bass), and Rei (keyboard)

10 X SHIBUYA
X SHIBUYA CIANICOLAY
Andovi da lopez
Andovi da lopez

Andovi da lopez hadir untuk X SHIBUYA dan OBAKE!

Band OBAKE yang ditunggu-tunggu pada akhirnya hadir memeriahkan panggung JK7 Cafe dengan lagu-lagunya yang semangat di antaranya ada lagu cover Larc-en-Ciel; Driver’s High, Chase, Good Luck My Way, Seventh Heaven, lagu Indonesia dari single Karena Dia, BANGKIT dan KIMI NO BREATH.

11 OBAKEPenampilan band OBAKE sangat keren dan menghibur pengunjung semua usia di JK7 Cafe, selain bernyanyi, band OBAKE juga tampil sebagai MC, melawak lucu-lucuan, bercanda, gosip, nostalgia tentang masing-masing member. Band OBAKE juga kedatangan teman-teman personil lama yaitu Isaq dan Rama untuk menyanyikan sebuah lagu.

12 OBAKE 13 OBAKEDalam hal kostum, semua member OBAKE kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang, setelah beberapa lagu selesai dilantunkan, mereka membuka kemejanya dan memperlihatkan sesuatu…

Yaitu lima desain kaos OBAKE yang keren dan menjadi sebuah sejarah perjalanan band, dari desain logo OBAKE pertama yang dikenakan Omar, desain kedua pada Amal, ketiga pada Vito, keempat pada Carlos hingga desain terbaru, OBAKE DECADE yang dipakai oleh vokalis OBAKE, Wibi.

14 OBAKE 14BJuga ada momen yang istimewa di OBAKE DECADE yaitu tiup lilin dan potong kue ulang tahun yang dibawakan oleh Cia vokalis X SHIBUYA yang merupakan seorang sahabat lama dari band OBAKE. Setelah semua member OBAKE mengucapkan harapan dan permohonan, mereka meniup api pada lilin kue ulang tahun dengan bersamaan. Ada pemberian kado ulang tahun untuk OBAKE dari Hendra yang mewakili Cielers_ID yaitu gambar portrait member OBAKE karya Sofia dan persis dengan wajah-wajah asli Wibi, Omar, Amal, Vito, dan Carlos.

15 portrait 1 16 portrait 2Gambar Portrait OBAKE band oleh Sofia.

17 kue ultah OBAKE DECADEInilah video liputan momen istimewa pemberian hadiah, tiup lilin dan potong kue ulang tahun acara tersebut!

Wibi sang vokalis yang mewakili band OBAKE mengucapkan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT untuk 10 tahun yang luar biasa ini, terima kasih kepada teman-teman media partner, Japanese Station, Zeemi TV, dan lain-lain, Kizaru Animanga, Tawatawa entertainment, JK7 Cafe yang menyediakan tempat, komunitas Cielers_ID serta semua teman-teman pengunjung yang hadir di acara, nonton di internet dan di mana-mana.

Berikut adalah video liputan OBAKE DECADE yang berisi ucapan selamat ulang tahun, testimoni dari teman-teman band dan pengunjung lainnya juga bersama video musik penampilan band yang seru dan meriah di JK7 Cafe!

Perayaan OBAKE DECADE sukses dikoordinir oleh Tawatawa-Entertainment. Apa sih TawaTawa Entertainment itu? Lihat profilnya di sini.

SAS KWAN Perwakilan dari Tawatawa
SAS KWAN Perwakilan dari Tawatawa

19 CLOSING FOTO FOTO 20 OBAKE - LARUKUSenang sekali bisa hadir di event OBAKE DEKADE. Selamat ulang tahun ke-10 untuk band OBAKE! Selamat berbahagia! Semoga band OBAKE semakin sukses ke depannya, tetap eksis, tetap kompak, terus maju berkembang dan semangat berjuang untuk karir bermusiknya! Terima kasih banyak!

21 OBAKE JSLiputan oleh: Fredy (@fredyfinal)
For OBAKE band and JapaneseStation.com

COMMENT