SHARE THIS ARTICLE

pachinko-gundam-cm

Beberapa waktu terakhir ini terdapat sebuah CM (iklan) di situs video populer YouTube Jepang, yang perlahan-lahan membuat gila para pengguna situs tersebut. CM tersebut adalah CM mesin pachinko bertema Gundam yang dikelola oleh grup Sankyo. Sementara baik anime orisinilnya maupun permainan pachinko itu merupakan dua hal yang masih tetap populer di Jepang, frekuensi CM ini ditayangkan online yang terlalu sering dan kenyataan bahwa CM ini tidak bisa di-skip perlahan tapi pasti mendorong para pengguna YouTube di Jepang menjadi membenci theme song CM tersebut yang merupakan lagu dari anime legendaris itu, dan juga presenter CM tersebut, yaitu komedian populer Teruyuki Tsuchida.

Ini adalah video dari CM tersebut, yang di-upload oleh seorang pengguna YouTube Jepang dengan hanya diberi judul “iklan yang mengganggu itu”:

CM tersebut sebenarnya hanya berdurasi 15 detik, namun karena CM tersebut benar-benar tidak dapat di-skip dan sering sekali muncul, banyak netizen yang mulai kehilangan kesabaran mereka. Beberapa mulai mematikan suara dari speaker saat CM tersebut tengah tayang dan menghindari melihat ke layar monitor karena telah mulai bosan melihat wajah Tsuchida. Di bawah ini adalah beberapa komentar para pengguna YouTube Jepang mengenai CM tersebut:

“Karena CM tersebut kini aku membenci baik Gundam mupun Tsuchida. Terima kasih…”

”Jumlah CM di YouTube benar-benar meningkat akhir-akhir ini. Aku sampai sudah lupa berapa kali aku melihat wajah Teruyuki Tsuchida.”

“Serius, bisakah kita melakukan sesuatu mengenai jumlah CM Gundam di YouTube!?”

“OMFG, CM Gundam yang tidak dapat di-skip itu membuatku gila.”

“Ini sangat menjengkelkan hingga terasa menggelikan.”

“CM Tsuchida itu membuat menonton YouTube itu menjadi sebuah beban.”

CM tersebut mungkin menjadi sangat berhasil karena sangat banyak orang yang kini mengetahui bahwa kita dapat bermain pachinko bertema Gundam di Sankyo. Namun CM yang berlebihan itu nampaknya bisa juga menjadi sebuah “senjata makan tuan” yang membuat banyak orang menjadi membenci permainan pachinko, selain juga membenci Gundam dan Tsuchida.

Source : Rocket News 24
COMMENT