Video Belahan Ikan Yang Bergerak Sendiri Hebohkan Netizen Jepang


Belahan Ikan yang bergerak Sendiri

Jika berbelanja ikan di pasar ikan, tentu melihat ikan yang sudah terbelah dua yang teronggok di atas nampan menunggu dibeli adalah hal yang biasa. Namun apa yang akan kalian lakukan jika ikan yang sudah terbelah tersebut bergerak lagi? Jika kalian memutuskan untuk merekam belahan ikan yang bergerak sendiri tersebut dan menyebarkannya melalui Twitter, maka kalian sepikiran dengan netizen Jepang  bernama Yutaka Suzuki di bawah ini.

Pada video tersebut, terlihat tubuh seekor ikan, terbelah dua dan tanpa kepala, menggelepar-gelepar dengan kuat seperti rekan-rekannya yang belum terbelah dan masih hidup, selama 2 menit. Meski pada nampan tidak tertulis jenis ikan tersebut, namun suara wanita yang terdengar di dalam video tersebut berkata bahwa ikan tersebut adalah buri, atau yellowtail tuna. Dalam cuitannya, Yutaka Suzuki menambahkan captionKekuatan hidup yang luar biasa dalam sebuah ikan,” namun, apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi?

Di Jepang, ikan biasanya dipersiapkan untuk konsumsi dengan metode yang disebut ikejime. Ikejime dilakukan dengan menusuk tonggak runcing pada otak ikan, dan, jika dilakukan dengan benar, dapat menyebabkan kematian otak pada ikan dengan cepat, dan tidak menyebabkan rasa sakit. Cara ini juga lebih cepat dibanding metode-metode lain. Kemungkinan, ada salah satu proses dalam melakukan ikejime pada ikan tersebut, seperti yang diungkapkan oleh pengguna Twitter dengan nama Kaishi Ueda, yang menjawab cuitan berisi video tersebut.

Dalam cuitannya di atas, Kaishi Ueda menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena sistem syaraf ikan tersebut belum dimatikan seluruhnya, dan sayangnya, gerakan-gerakan yang dilakukan ikan yang sudah terpotong itu dapat melukai dagingnya, dan mengurangi tekstur serta citarasanya. Meskipun karena badan ikan tersebut sudah terputus dari otaknya, kemungkinan besar tidak ada rasa sakit yang dirasakannya, namun Ueda tetap menekankan pentingnya melakukan ikejime dengan baik untuk mencegah terjadinya hal-hal seperti ini.

(Featured image: SoraNews24)

Source : SoraNews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Video Belahan Ikan Yang Bergerak Sendiri Hebohkan Netizen Jepang

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini