SHARE THIS ARTICLE

where-is-japan-do-you-know-where-japan-is

Sangat disayangkan bahwa Tuan Sato tidak menjelaskan mengenai negara asalnya Jepang lebih banyak lagi saat kunjungannya akhir-akhir ini ke Turki. Dalam sebuah video yang akhir-akhir ini menarik banyak perhatian di Jepang, seorang kru televisi Turki turun ke jalanan Istanbul untuk bertanya kepada warga Istanbul apakah mereka mengetahui lokasi geografis Jepang. Saat hal tersebut ditanyakan, tidak peduli dengan perhatian media yang didapatkan oleh Jepang dalam dua tahun terakhir ini, orang-orang di Turki ini masih saja menyebutkan lokasi yang “sedikit” meleset saat ditanya mengenai lokasi negara yang menjadi asal sushi dan Super Mario itu.

Jika Anda masih gelagapan saat diminta menunjukkan lokasi Mauritius di peta, atau menjadi pucat saat ditanya di mana letak Yunani di bola dunia, maka Anda boleh sedikit bernafas lega mengetahui fakta bahwa masih banyak orang di seluruh dunia yang mungkin masih membutuhkan pelajaran geografi, sama seperti Anda.

Ketika diingatkan mengenai peristiwa bencana gempa bumi dan tsunami Maret 2011 dan ditanya apakah mereka menyaksikan adegan kehancuran Jepang saat itu di TV, banyak orang Turki dalam video di bawah ini merespon positif. Namun saat ditanya di mana letak negara Jepang itu, banyak dari mereka yang masih termangu untuk menjawabnya, dengan berbagai jawaban tebakan mulai dari “benar-benar jauh” hingga “Amerika Utara”.

Di bawah ini adalah video dari kejadian tersebut. Untuk Anda yang tidak dapat berbahasa Jepang, di bawah video tersebut terdapat beberapa screenshot dari jawaban-jawaban “terbaik” di bawah ini:

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=ZalkODOZ_HM]

where-is-japan-hong-kong1

▲ “Di tengah-tengah antara Hong Kong, Perancis dan Italia.”

where-is-japan-alaska

▲ “Di ujung Alaska.”

where-is-japan-africa-right

▲ “Jepang adalah bagian dari Afrika, kan?”

where-is-japan-finland

▲ “Di sebelah sana dengan Irlandia dan Finlandia kan?”

where-is-japan-africa-again

▲ “Jepang ada di dalam Afrika.”

where-is-japan-america

▲ “Ada di dalam Amerika.”

where-is-japan-america-again

▲ Amerika lagi.

where-is-japan-reporter-question

▲ Wartawan: “Negara-negara apa saja yang dekat dengan Jepang?”

where-is-japan-venezuela

▲ Pria: “Ada Venezuela… dan Amerika juga dekat.”

where-is-japan-where-is-is-near-to

▲ “Dekat Amerika, Italia dan Rusia.”

Untuk para warga Jepang atau orang lain yang sedang menertawakan hal ini, Anda boleh berhenti tertawa sekarang. Salah satu warga Jepang juga ada yang sempat bertanya dengan polosnya, di bagian mana dari Amerika Serikat negara Inggris itu berada, sementara seorang lagi pernah menanyakan bahasa apa yang digunakan oleh orang-orang untuk berbicara di Inggris.

Pertanyaannya sekarang adalah, apakah Anda tahu di mana Turki itu berada?

Sources :
COMMENT