SHARE THIS ARTICLE

Aratani Theater di Little Tokyo, Los Angeles akan menayangkan secara perdana versi bahasa Inggris dari film Doraemon dan Giovanni’s Island dari Production I.G pada tanggal 5 Juli mendatang. Kedua film tersebut akan ditayangkan secara gratis sebanyak dua kali: Doraemon akan ditayangkan pada jam 11 pagi dan 3 sore waktu setempat. sedangkan Giovanni’s Island akan ditayangkan jam 11.45 pagi dan 3.45 sore waktu setempat. Doraemon dijadwalkan akan tayang selama 30 menit.

Versi bahasa Inggris dari Doraemon akan tayang perdana di Disney XD, saluran anak-anak yang tersedia di 78 juta rumah tangga, pada hari Senin, tanggal 7 Juli jam 12.30 siang atau jam 11.30 pagi waktu tengah. Disney XD akan menayangkan 26 episode selama lima kali dalam seminggu. para artis dan aktor pengisi suaranya antara lain: Mona Marshall sebagai Doraemon, Johnny Yong Bosch sebagai Noby (Nobita di versi Jepang), Cassandra Lee Morris sebagai Sue (Shizuka), Brian Beacock sebagai Sneetch (Suneo), dan Kaiji Tang sebagai Big G (Gian).

Pencipta manga tersebut, pasangan Fujiko Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) menciptakan Doraemon pada tahun 1969. dalam ceritanya, sebuah kucing robot dikirim oleh seorang anak laki-laki dari masa depan ke masa sekarang untuk membantu kakeknya yang malang, Nobita. Doraemon, Nobita, dan anak-anak yang lain berurusan dengan masalah anak-anak sehari-hari, menyelesaikan, dan terkadang membuat masalah dengan peralatan yang ada di kantong empat dimensi milik Doraemon, dan memulai petualangan melewati ruang dan waktu.

doraemon

Cerita, nama-nama tokoh, dan peralatan telah diubah menyesuaikan dengan adat kebudayaan orang Amerika. nama pemilik Doraemon berubah menjadi “Noby”, si pengganggu Gian berubah menjadi “Big G”, benda terbang yang berbentuk aneh Takecopter berubah menjadi “Hopter“, dan pintu gerbang ajaib “Dokodemo Door” berubah menjadi “Anywhere Door“. Manga versi bahasa Inggris yang sekarang beredar juga memiliki nama serupa. Adaptasi dari film ini akan memindahkan lokasi dari Jepang ke sebuah tempat khayalan di Amerika.

Pemenang dari penghargaan Annecy dengan kategori animasi-tangan Giovanni’s Island menceritakan kisah dua bersaudara yang hidup di pulau bernama Shikotan. Keluarga mereka dan penduduk pulau mendengar tentang kekalahan Jepang dalam perang dan diminta untuk tidak panik. Meskipun begitu, pulau tempat mereka tinggal terjebak dalam konflik berkelanjutan di negara barat dan diserbu oleh para tentara Rusia. Kedua anak laki-laki itu bertemu dengan seorang gadis berkebangsaan barat bernama Tanya dan yang tertua di antara kedua bersaudara itu, terlepas dari hambatan bahasa, perbedaan budaya, dan peringatan dari teman-temannya, mulai jatuh cinta dengan gadis itu. ayah dari kedua bersaudara itu ditangkap oleh tentara Rusia dan di bawa ke Siberia, dari situ dimulailah perjalanan kedua bersaudara itu demi bertemu kembali dengan ayah mereka.

Giovanni

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT