SHARE THIS ARTICLE

Biasanya yang menjadi bintang iklan sebuah produk elektronik adalah artis atau selebriti. Namun di Jepang pakem-pakem seperti itu kadang tidak sepenuhnya berlaku. Karakter dari anime pun bisa menjadi bintang iklan yang mendongkrak kepopuleran sebuah produk, seperti yang terjadi pada karakter Vegeta.

Vegeta (atau yang di Indonesia dikenal sebagai Bezita) adalah karakter dari franchise populer Dragon Ball. Bukan sebuah kebetulan juga nama tersebut mirip dengan sayuran (vegetable), karena sang kreator, Akira Toriyama memang suka memberi karakter ciptaannya nama-nama yang diambil dari makanan. Kini Vegeta telah melakukan tugasnya dengan benar sesuai dengan namanya dalam tugas barunya sebagai bintang iklan.

bejita

Bermitra dengan lemari pendingin dari Toshiba, Vegeta menjanjikan bahwa lemari pendingin ini akan mampu menjaga sayuran tetap segar. Untuk mempopulerkannya, ada sebuah kampanye khusus yang berjalan sampai 28 Februari 2016. Toshiba akan memberikan hadiah kepada orang-orang yang memamerkan sayuran mereka di media sosial dengan tagar #東芝VEGETAレシピ atau #東芝ベジータレシピ.

Siapa lagi yakarakter anime yang nantinya akan menjadi bintang iklan?

(All image:animenewsnetwork.com)

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT