SHARE THIS ARTICLE

VALSHE_photoMajor debut Valshe dimulai dari konsep mini album “Storyteller” yang dirilis bulan September 2010. Valshe adalah digital rock singer dengan suara lembut seperti laki-laki yang terdengar genderless. Follower twitter-nya sudah mencapai 90,000 orang lebih, yang kebanyakan berasal dari anime fans dan internet users.

Saat ini sudah ada 8 single, 2 mini album, dan 2 full album yang dirilis. Tanggal 27 November 2013, single ke-6 yang berjudul “Butterfly Core” dipilih sebagai opening theme animeDetective Conan“. Di sisi lain, jangkauan Valshe juga meluas setelah lagu-lagunya juga dipakai untuk 2 lagu game dan 2 anime song. Bulan Juli 2014, Valshe juga menjadi pengisi suara untuk karakter Himi Kuto dalam karya media mix skala besar “Writerz“.

Dahulu Valshe hanya menampilkan ilustrasi wajah di Cover CD-nya, dan Valshe juga tidak pernah secara aktif menjangkau media, tetapi di cover edisi normal “Butterfly Core” yang disebut di atas, Valshe menampilkan wajah aslinya di cover tersebut. Tanggal 30 November, Valshe membuka ‘cadar’ dan mengadakan solo live event pertamanya.

Tanggal 19 Februari 2014, setelah selang 2 tahun dirilislah album “V.D.“, dan menempati urutan 10 di Oricon Weekly Chart. Tanggal 16 Juli, singleTRANSFORM / marvelous road” dirilis. Untuk para pembeli single tersebut, dibuka ‘release event‘ masing-masing 2 performance di 3 tempat: Osaka, Zepp NAMBA tanggal 30 Juli. Di Tokyo, Zepp DiverCity tanggal 3 Agustus. Dan di Aichi, Zepp NAGOYA tanggal 20 Agustus.

Tanggal 24 September, singleTRIPxTRICK” dan Mini Album “Storyteller Ⅱ ~the Age Limits~” dirilis secara bersamaan. Dua performance Valshe tanggal 8 November di Maihama Amphi Theatre, “VALSHE LIVE THE TRIP 2014 ~Lost my IDENTITY~” sukses besar. SingleKimi e no uso” yang dirilis tanggal 4 Februari 2015 kembali dipilih untuk menjadi ending themeDetective Conan“.

Berikutnya tanggal 22 April, Live DVD penampilan pertama Valshe tanggal 8 November 2014 di Maihama Amphi Theatre untuk “VALSHE LIVE THE TRIP 2014 ~Lost my IDENTITY~” akan diliris.

Tanggal 24 Juni, mini album ke-3 “Jitsuroku Kumonoito” akan dirilis. Tunggu gebrakan Valshe berikutnya ya!

COMMENT