SHARE THIS ARTICLE

27 utadaPenyanyi J-Pop populer, Utada Hikaru, telah merilis pernyataan resmi mengenai kematian ibunya yang diduga bunuh diri:

Telah banyak spekulasi yang tersebar, jadi izinkan aku berbicara mengenai beberapa hal. Ibuku telah menderita penyakit mental sejak lama. Aku selalu berpikir apa yang terbaik untuknya. Sejak aku kecil, penyakit ibuku berkembang begitu cepat. Sebagaimana gejalanya semakin parah, ketidakpercayaannya terhadap orang lain, termasuk keluarganya, meningkat. Ia mulai sulit membedakan kenyataan dan fantasi dan kehilangan kontrol atas perasaan dan perbuatannya. Aku bingung, letih, dan tidak dapat melakukan apapun.

Walaupun aku cukup lega karena ia telah terlepas dari penderitaan lamanya, aku merasakan kesedihan dan penyesalan dengan perbuatan terakhirnya. Sebelum kematiannya ia sering disalahpahami namun walau ia sangat pemalu, jiwanya sangat kuat dan penuh dengan rasa keadilan yang tinggi. Ia suka tertawa, ia cepat secara mental, implsif, dan berbahaya seperti anak kecil, sangat lengah hingga kau tidak bisa membiarkannya sendirian dan bersantai…orang yang menawan. Namun banyak kenangan-kenangan menyedihkan, tapi walau begitu saat aku memikirkan tentang ibuku aku tidak bisa mengingatnya tertawa. Aku sangat bangga untuk menjadi putrinya dan aku banyak berterimakasih telah dapat bertemu dengannya.

Aku telah menerima banyak kata-kata yang hangat. Aku menyadari bahwa banyak orang yang mendukungku. Terimakasih banyak.

Source : jpopasia.com
COMMENT