SHARE THIS ARTICLE

blueribbon 01

Pada tanggal 14 Februari, upacara penghargaan untuk “The 55th Blue Ribbon Awards” digelar di Iino Hall, Jepang.

Menurut kebiasaan, pemenang kategori Best Actor dan Best Actress dari gelaran tahun lalu, akan berpartisipasi dalam upacara tahun ini sebagai MC, dan oleh karenanya Yutaka Takenouchi dan Hiromi Nagasaku menjadi MC untuk upacara tahun ini.

Bagi Takenouchi dan juga Nagasaku, ini adalah kali pertama untuk mereka berdua menjadi MC. Takenouchi, yang melakukan kesalahan penentuan waktu saat mengucapkan kalimat-kalimat awal, berkata, “Aku ceroboh sejak awal.” Namun, setelah ia akhirnya berhasil melakukan perannya dengan penuh perjuangan, ia berkata, “Walaupun aku tidak baik untuk melayani sebagai host, namun aku ingin berdiri di sini lagi suatu saat nanti.” Nagasaku juga berkata, “Aku senang dapat menjadi host untuk gelaran Blue Ribbon Awards ini. Aku ingin melakukan peran ini untuk meneruskan tongkat estafet kepada pihak selanjutnya. Banyak hal yang telah terjadi, namun aku sangat menikmati semua ini.”

Para pemenang dari gelaran Blue Ribbon Awards ini dipilih oleh The Association of Tokyo Film Journalists, yang terdiri dari mereka yang bertanggung jawab pada bagian film dari 7 surat kabar olah raga yang memiliki basis di Tokyo. Dan untuk upacara ini, para pemenang penghargaan tersebut seperti Hiroshi Abe, Sakura Ando, Arata Iura, dan Ryoko Hirosue muncul untuk menerima penghargaan.

Abe, yang menerima penghargaan dalam kategori Best Actor untuk penampilannya dalam film Thermae Romae, berkomentar, “Aku merasa terhormat untuk menerima penghargaan ini. Pada awalnya aku tidak yakin aku dapat memainkan peran itu dalam film Thermae Romae, namun akhirnya aku dapat melakukannya tanpa perasaan yang tidak nyaman.” Saat Nagasaku bertanya mengenai perannya sebagai orang Romawi Kuno, Abe menjawab, “Aku senang terlahir dengan wajah yang memiliki karakter kuat. Takenouchi-san, wajah Anda juga cukup memiliki… (karakter kuat). Maukah Anda muncul dalam sekuel film ini?” dan Takenouchi pun tersenyum kecut.

Daftar lengkap para pemenang gelaran 55th Blue Ribbon Awards dapat dilihat di bawah ini.

Best Film – Kazoku no Kuni (disutradarai oleh Yang Yong-hi)
Best Actor –Hiroshi Abe (Thermae Romae)
Best Actress –Sakura Ando (Kazoku no Kuni)
Best Supporting Actor –Arata Iura (Kazoku no Kuni)
Best Supporting Actress –Ryoko Hirosue (Kagi Dorobou no Method)
Best New Artist –Sports Makita (Kueki Ressha)
Best Director –Kenji Uchida (Kagi Dorobou no Method)
Best Foreign Film – Les Misérables
Special Award –Koji Iwamatsu

[nggallery id=27]

Sources :
COMMENT