SHARE THIS ARTICLE

The-Best-Medical-Colleges-in-Asia-415x260

University of Tokyo di Jepang tetap menjadi lembaga paling terkemuka dan bergensi di Asia. Menurut polling yang dilakukan oleh Times Higher Education World Reputation Rankings, University of Tokyo menjadi peringkat ke-11 dari 100 universitas paling bergengsi di dunia.

Posisi University of Tokyo turun 2 peringkat dari tahun lalu tetapi tetap menjadi universitas terpopuler di Asia. Di peringkat 19 ada Kyoto University, peringkat 21 ada National University of Singapore, peringkat 26 ada Seoul National University, Tsinghua University berada di peringkat ke 36. Ada juga Osaka University, Tokyo Insitute of Technology dan Tohoku University yang masuk dalam 100 universitas paling bergensi di dunia.

Editor dari Times Higher Education Rankings, Phil Baty, berkata, “Meskipun ada kekecewaan bahwa (University of) Tokyo tidak lagi menjadi 10 universitas paling bergengsi di dunia, tetapi hal ini masih menjadi berita yang baik bagi Jepang.” Ia menambahkan, “University of Tokyo telah mengkonsolidasikan posisinya sebagai universitas terbaik di Asia.”

Baty percaya bahwa langkah-langkah baru untuk globalisasi sistem pendidikan dan menjadi lebih terbuka untuk staf internasional dan menjadi motivasi bagi para pelajar. Univeristas Harvard masih menjadi lembaga pendidikan nomor satu diikuti dengan Massachusetts Institute of Technology, Stanford University, The University of Cambridge dan University of Oxford.

Source : japandailypress.com
COMMENT