SHARE THIS ARTICLE

 

Universal Studios Jepang mengayunkan tongkat sihirnya untuk mencetak rekor pengunjungHarry Potter sedang melakukan sihirnya di Universal Studios Jepang (USJ), tempat berbagai wahana bertema penyihir Hogwarts tersebut membantu untuk memecahkan rekor pengunjung di taman tematik tersebut.

Taman tematik ini dibuka pada tanggal 31 Maret 2001, dan telah menarik 11.020.000 pengunjung di tahun fiskal pertama operasinya.

Angka tersebut, belum tertandingi hingga saat ini, namun akan dipecahkan (dilampaui) dalam beberapa hari mendatang, kata para pejabat USJ.

Mereka mengatakan jumlah pengunjung meningkat tajam sejak pembukaan Wizarding World of Harry Potter pada bulan Juli yang lalu.

Pada bulan Oktober, Universal Studios Jepang mencatat total bulanan tertinggi dari 1,46 juta pengunjung. Kemudian pada bulan Januari, taman ini mencatat pengunjung ke-10 juta sejak 1 April 2014, rekor tercepat untuk tahun fiskal manapun.

Para wisatawan asing turut menaikkan jumlah pengunjungnya. Rata-rata, 500.000 wisatawan asing telah mengunjungi taman ini setiap tahun sejak pembukaannya. Tapi angka itu tampaknya akan meningkat dua kali lipat dalam waktu dekat.

Berbagai acara khusus juga turut membantu. Enam acara telah diselenggarakan tahun ini yang menampilkan berbagai karakter dari dunia manga dan anime, termasuk “One Piece.”

Source : houseofjapan.com
COMMENT