UNIQLO Membawa Yukata Sebuah Tradisi Jepang Kepada Dunia


Minna! Tahukah kamu Tanggal 26 Juni 2015 yang lalu, UNIQLO mengumumkan peluncuran yukata untuk wanita dan anak perempuan? kimono katun musim panas tradisional Jepang yang telah didesain kembali menggunakan warna dan pola Jepang agar tetap tampil modern. Memiliki kenyamanan dan rasa yang sama seperti yukata tradisional, menggunakan 100% katun.

Yukata UNIQLO ini memiliki gaya desain retro sekaligus modern yang terinspirasi oleh seniman Yumeji Takehisa dan Junichi Nakahara. Dari seniman Yumeji Takehisa pelukis maestro yang memadukan gaya barat dan tradisi klasik Jepang untuk menggambarkan keanggunan wanita Jepang, terciptalah koleksi yang menampilkan desain mawar, polkadot, bunga-bungaan serta motif lainnya. Sedangkan dari Junichi Nakahara, seorang desainer fashion dan ilustrator, terciptalah desain menggunakan pola retro Jepang seperti bunga plum dan dahlia serta pola dan warna sederhana yang modern.

UNIQLO meluncurkan lini produk ini di Jepang dan 14 negara lain di seluruh dunia, di toko UNIQLO tertentu dan di toko online-nya. Di Indonesia, koleksi yukata ini akan tersedia di toko UNIQLO Gandaria City mulai tanggal 26 Juni 2015.

Must Read  Jadi Homeless, Seorang Model Seksi Jepang Tampil Hanya Mengenakan Koran Bekas

uniqlo

UNIQLO telah menciptakan website dan video yang menjelaskan bagaimana cara memakai yukata Disini.

Nyaman dan sejuk, yukata dipakai sebagai pakaian setelah mandi atau tidur, barulah kemudian berkembang menjadi pakaian sehari-hari. Belakangan ini, yukata diasosiasikan dengan pakaian musim panas, untuk acara kembang api atau festival.

Yumeji Takehisa (1884 -1934) seorang seniman lukis yang terkenal dengan lukisan wanita cantik pada jamannya. Telah banyak menghasilkan karya (dalam gaya Jepang dan menggunakan cat minyak) dan desain, serta berbakat menulis puisi, cerita anak dan lainnya. Terkenal sebagai seseorang yang sangat romantis dengan banyak kekasih dan mencintai traveling.

Junichi Nakahara (1913-1983) selama era Showa awal (1926–1989), Junichi Nakahara adalah seorang ilustrator yang populer untuk majalah remaja putri Shojo no Tomo. Pada tahun 1946, menerbitkan majalah wanita Soleil, dan tetap menjadi figure yang karismatik dan dikagumi yang menunjukkan kepada para wanita cara untuk tetap menikmati hidup lewat fashion dan beauty bahkan dalam saat yang sulit sekalipun.

Must Read  Pakaian Lolita Karya Desainer Jepang Buat Wanita Tetap Modis Meski Sedang Hamil

Product Lineup (*26 Juni 2015)

Women’s yukata

uniqlo1Product Name – Price – Colors and Patterns – Sizes
W Yukata (Takehisa Yumeji) – Rp 799,000 – 4 – ONE SIZE
W Yukata (Nakahara Junichi) – Rp 799,000 – 4 – ONE SIZE

Girl’s yukata

uniqlo2Product Name – Price – Colors and Patterns – Sizes
G Yukata – Rp 699,000 – 3 – ONE SIZE

Untuk info lengkapnya bisa kalian lihat langsung di situs mereka disini: http://www.uniqlo.com/yukata/id/

Nah, Bagaimana? Buat kalian yang ingin memiliki bagaimana rasanya menggunakan Yukata yang nyaman ini, buruan yuk langsung cari di gerai UNIQLO sebelum kehabisan 🙂


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

UNIQLO Membawa Yukata Sebuah Tradisi Jepang Kepada Dunia

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini