SHARE THIS ARTICLE

Kreativitas memang tidak ada batasnya. Seorang desainer asal Jepang membuat sebuah lampu dengan menggunakan bahan yang sangat unik, yaitu kepompong. Bahan ini sangat ramah lingkungan karena berasal dari alam.

lampu kepompong jepang

Desainer yang bernama Yasuhiro Suzuki ini mengaku sangat terinspirasi dari rasa keingintahuannya mengenai penggunaan sutera bagi dunia arsitektur. Setelah melakukan penelitian dan uji coba, ia berhasil menciptakan lampu yang kuat, tahan panas, ringan dan tahan lama. Lampu ini ia beri nama Lampu Kepompong.

Dengan menggunakan bor listrik ia mengambil helai per helai sutra yang dihasilkan dari kepompong. Kemudian helaian tersebut di panaskan di dalam panci yang diisi air mendidih. Setelah itu, benang diangkat dan diputar-putar untuk dibuat menjadi bermacam-macam bentuk lampu yang unik. Demikian dikutip dari Huffingtonpost, Selasa (22/7/2014).

Aku berputar hingga 1,5 km untuk membuat sebuah desain lampu kepompong ini. Karena terbuat dari serat alami, lampu ini sangat kuat,” ucap Yasuhiro.

COMMENT