SHARE THIS ARTICLE

Para penggemar kucing boleh berbahagia karena telah dirilis koleksi gelas cantik bernama Edo Cat Glasses dengan hiasan seni gambar khas Jepang, Ukiyo-e.

indahnya-gelas-sake-dengan-ilustrasi-ukiyo-e-kucing-jepang-2

Gelas kaca yang diperuntukkan untuk minum sake ini didekorasi dengan karya ukiyo-e orisinil hasil karya master Utagama Kuniyoshi. Pria ini merupakan seorang seniman ukiyo-e yang telah menciptakan banyak karya dari awal hingga pertengahan abad ke-19. Kuniyoshi merupakan seorang pecinta kucing, oleh karenanya bukanlah hal yang mengejutkan ketika ia menciptakan gambar kucing yang menarik pada karyanya.

indahnya-gelas-sake-dengan-ilustrasi-ukiyo-e-kucing-jepang-3

Kaca yang digunakan untuk gelas ini tampak seperti kristal yang mengkilat dan sangat menyenangkan untuk dilihat.

indahnya-gelas-sake-dengan-ilustrasi-ukiyo-e-kucing-jepang-4

Gelas ini tersedia dalam 3 jenis desain. Salah satu desainnya menampilkan kucing menari dengan menggunakan hachimaki atau ikat kepala Jepang. Desain lainnya menampilkan sang kucing yang hanya duduk dan melihat dengan tatapan tak bersalah namun menyiratkan pikiran jahat hendak menjahili orang lain. Sedangkan yang terakhir adalah kucing yang berpakaian samurai sambil bermain bola tradisional Jepang.

indahnya-gelas-sake-dengan-ilustrasi-ukiyo-e-kucing-jepang-5

Setiap gelas dilengkapi dengan masu, tatakan kayu yang terbuat dari cemara Jepang. Tatakan kayu tersebut diukir dengan ilustrasi yang cocok dengan desain masing-masing gelas. Tatakan kayu tersebut juga berfungsi untuk menampung tumpahan sake dari gelas, sehingga tidak mengotori meja ataupun pakaian.

Setiap set gelas dengan masu dibandrol dengan harga 3.780 yen. Ada juga satu set lain yang berisi tiga gelas bir dengan dua desain yang berbeda seharga 6.480 yen.

Yuk segera bawa pulang untuk memamerkannya kepada teman-teman.

Source : japantoday.com
COMMENT