SHARE THIS ARTICLE

Jika sebagian besar kafe dan restoran menyajikan hidangan dengan tema dan bentuk yang menggiurkan, lain halnya dengan kafe di Kyoto berikut ini yang menawarkan menu musiman yang terinspirasi oleh keindahan batuan, mineral dan benda-benda lain dari alam, yang hampir terlalu indah untuk disantap. Kafe bernama Usaginonedoko ini terlihat seperti sebuah museum kecil dengan dihiasi beraneka artefak alami dan mineral dari seluruh dunia yang dikemas dalam resin dan terlihat lezat tapi tidak dapat dimakan.

Seperti dikutip dari spoon-tamago.com, kafe di Kyoto ini menyajikan menu seperti Meteorit Curry, yaitu nasi dan kari hitam yang terinspirasi oleh tektite, kaca alami yang terbentuk dari puing-puing terestrial yang dikeluarkan selama dampak meteorit. Usaginonedoko juga menawarkan menu beragam spesimen batuan dan mineral yang mencakup batu cavansite (kalsit), giok dan batu kecubung. Pada tahun 2016 kafe ini juga pernah membuat menu Kantenseki, yaitu wagashi yang mengambil wujud kristal, yang kini tidak lagi tersedia.

Sayangnya menu yang kalian lihat di kafe Usaginonedoko ini mungkin tidak tersedia saat kalian berkunjung karena menunya yang terbatas bersifat musiman dan terus berputar, sehingga makanan yang ditawarkan hanya tersedia selama 2-3 hari pada akhir setiap bulan. Untuk mendapatkannya juga kalian harus memesannya terlebih dahulu dan dibatasi hanya untuk 15 orang setiap harinya. Tentunya akan menjadi pengalaman yang menarik dan istimewa bukan?

Source : spoon-tamago.com
COMMENT