SHARE THIS ARTICLE

Unik, di Jepang ada kue unik berbentuk makam zaman megalitik kuno (1)Banyak situs bersejarah seperti kuil dan reruntuhan berada di Nara, yang merupakan salah satu mantan ibukota Jepang. Di Nara juga terdapat sebuah toko roti kecil yang membuat kue unik bertema sejarah Jepang. Lantas apa hubungannya? Ya, kue ini dibuat seperti kofun, makam zaman megalitik Jepang kuno. Kofun yang paling terkenal adalah zenpo-koen, yang berbentuk seperti lubang kunci. Makam-makan tersebut dibangun antara awal abad ke-3 dan abad ke-7 Masehi.

Dilansir dari kawaiikakkoiisugoi.com, toko roti tersebut, yang bernama Petite Marché, membuat roti ini dari matcha spongecake berwarna kehijauan yang dibuat seperti serpihan remah-remah. Krim cokelat dan spongecake dengan potongan pisang sebagian besar merupakan bahan utamanya. Untuk menyantapnya, toko roti ini juga menjual sendok berbentuk sekop sehingga kalian bisa “menggalinya.” Unik bukan?

Unik, di Jepang ada kue unik berbentuk makam zaman megalitik kuno (2)Selama acara Nyara-machi Neko Matsuri, festival bagi pecinta kucing yang diselenggarakan di Naramachi, toko Petite Marché juga membuat kue kofun berbentuk kucing rasa kacang-mocha berisi kacang mete serta potongan-potongan pecan dan ikan kering kecil.

Unik, di Jepang ada kue unik berbentuk makam zaman megalitik kuno (3)

Source : kawaiikakkoiisugoi.com
COMMENT