SHARE THIS ARTICLE

The 7th Ninja-Kentei” (ujian Ninja) telah diselenggarakan pada tanggal 15 Juni di kota Koga, Prefektur Shiga, Jepang. (http://www.koka-kanko.org/contents/news/ninja_kentei7.html)

ninja exam (1)

Ujian ini diselenggarakan oleh asosiasi pariwisata Koka City (http://www.koka-kanko.org/), dan diadakan dalam rangka untuk mempromosikan “budaya Ninja” dari daerah tersebut, karena Koka (atau Koga) telah dikenal baik secara tradisional sebagai rumah dari “Ninja Koga” selama berabad-abad.

ninja exam (2)

Kali ini “tingkat lanjutan/advanced level” telah ditambahkan ke dalam ujian tersebut untuk pertama kalinya yang sebelumnya hanya terdiri dari “tingkat pemula/beginner level” dan “tingkat menengah/intermediate level“. Sebanyak total 113 remaja mengikuti ujian ini dengan masing-masing berpakaian cosplay gaya Ninja, karena jika Anda memakai pakaian ninja Anda bisa menerima hingga 5 poin tambahan untuk nilai ujian tersebut. 55 peserta ujian lulus tingkat pemula dan 19 lulus tingkat menengah, dan 14 lulus tingkat lanjutan yang hanya bagi mereka yang sudah lulus tingkat menengah yang memenuhi syarat untuk mengikutinya. Hasil dari tingkat lanjutan akan diumumkan setelah mempertimbangkan nilai tes dan laporan terkait yang disampaikan oleh para peserta ujiannya.

Source : tenkai-japan.com
COMMENT