SHARE THIS ARTICLE

alice in wonderland test - resize

Apakah Anda pikir Anda adalah seorang penggemar cerita Alice in Wonderland? Apakah Anda pikir Anda mengetahui seluruh aspek dalam cerita Alice in Wonderland itu? Mungkin Anda ternyata belum seahli orang-orang Jepang ini.

Jika Anda cukup memiliki nyali, sebuah ujian unik yaitu Alice in Wonderland Test (Fushigi no kuni no arisu kentei) untuk pertama kalinya diadakan di Jepang, tepatnya di Tokyo, Nagoya dan Osaka pada tanggal 27 Januari mendatang.

Menurut situs resminya, pendaftaran untuk ujian yang akan memiliki 80 pertanyaan mengenai buku anak-anak terkenal itu kini telah penuh dan ditutup. Tingkat lulus adalah berhasil menjawab lebih dari 60% pertanyaan dengan benar untuk peringkat pertama ini (Level White Rabbit).

Setiap orang yang mengikuti ujian berbentuk pilihan ganda ini, yang mengharuskan kita membayar sebesar 6.500 yen untuk mengikutinya, akan mendapatkan sebuah set lilin dan gelas Alice in Wonderland, dan barang-barang baru lainnya, serta potongan harga pada benda-benda bertema lainnya.

alice-in-wonderland-test-exam-japan-2

Orang Jepang terkenal karena obsesi mereka dengan ujian dan kualifikasi. Tampaknya terdapat ijin dan ijian untuk setiap subjek atau ketertarikan.

Beberapa ujian formal (kentei) yang tidak biasa lainnya dimana Anda dapat memperoleh sertifikasi adalah Sakaiminato Youkai Kentei (berdasarkan manga-manga Shigeru Mizuki), Diet Kentei, Cheese Kentei, Takarazuka Kentei (menguji pengetahuan Anda tentang rombongan teater musikal legendaris Jepang yang semua anggotanya adalah wanita), Japanese Beer Kentei, dan Hanshin Tigers Kentei (untuk para fans tim bisbol wilayah Osaka).

Kisah klasik Lewis Carroll tentang seorang gadis yang memasuki dunia fantasi tetap sangat populer di Jepang, termasuk berdirinya beberapa restoran bertema Alice in Wonderland di Tokyo dan Osaka.

alice-in-wonderland-theme-restaurant-test-exam-japan

Source : JAPAN TRENDS
COMMENT