SHARE THIS ARTICLE

Saat berwisata ke Jepang, banyak orang ingin mengunjungi tempat-tempat populer, berbelanja atau mencicipi kuliner khasnya. Sebenarnya terdapat aktivitas lain yang dapat Anda lakukan jika berkunjung ke Jepang, terutama bagi Anda penggila aktivitas yang menantang adrenalin.

Takabisha Fuji-Q Highland salah satu roller coaster tercuram di dunia. (wikipedia.org)
Takabisha Fuji-Q Highland salah satu roller coaster tercuram di dunia. (wikipedia.org)

Aktivitas yang dimaksud adalah menjajal roller coaster dengan kecepatan dan ketinggian yang ekstrem. Begitu banyak roller coaster seru yang tersebar di seluruh Jepang. Berikut sepuluh roller coaster “tergila” di negeri sakura.

1. Dodonpa Fuji-Q Highland Amusement Park, Perfektur Yamanashi

Walaupun berwarna merah muda dengan belang-belang zebra, namun roller coaster yang satu ini tidak main-main. Kecepatannya mencapai 172 kilometer per jam. Dibangun lebih dari 10 tahun lalu, roller coaster yang menjadi atraksi wisata turis mancanegara tersebut adalah salah satu yang pertama kali menggunakan teknologi tekanan udara untuk menjalankan kereta-keretanya.

2. Takabisha Fuji-Q Highland, Perfektur Yamanashi

Biasanya roller coaster terdiri dari kereta-kereta yang memanjang. Namun, yang satu ini hanya terdiri dari satu kereta yang melaju super cepat dan meliuk-liuk hingga sudut kemiringan 90 derajat sebelum meluncur turun. Tak heran atraksi permainan ini menjadi yang paling curam di dunia dan memegang rekor Guiness World.

3. Thunder Dolphin Tokyo Dome City, Tokyo

Roller Coaster selanjutnya mungkin menjadi yang paling mudah diakses karena terletak di ibukota Jepang. Namun, roller coaster ini juga merupakan roller coaster keenam tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 80 meter. Menaikinya tak hanya menantang adrenalin Anda, namun juga memberikan pengalaman menikmati pemandangan taman bermain luas ini dari ketinggian.

4. Diavlo Himeji Central Park, Perfektur Hyogo

Atraksi ini banyak disebut sebagai atraksi fantastis yang ada di perfektur Hyogo. Walaupun tidak setinggi ketiga roller coaster sebelumnya, tetap saja roller coaster ini selalu dipenuhi banyak penumpang setiap harinya.

5. Hollywood Dream – The Ride Universal Studios Jepang, Osaka

Untuk membangun roller coaster yang satu ini, dibutuhkan biaya hingga US$ 50 juta atau setara dengan Rp 579 miliar. Tentu saja atraksi ini adalah atraksi yang diharapkan orang-orang yang mengunjungi taman bermain sebesar Universal Studios.

Walaupun tidak melaju naik turun dengan intens, namun roller coaster ini tetap memberikan pengalaman yang menakutkan sekaligus seru dengan ketinggian paling tinggi mencapai lebih dari 44 meter dan kecepatan kereta 90 kilometer per jam. Sebuah fitur unik roller coaster tersebut ialah penumpang dapat memilih lagu yang akan dikumandangkan sebagai soundtrack saat Anda menaikinya.

6. White Cyclone Nagashima Spa Land, Mie Prefecture

Roller coaster yang satu ini begitu menakutkan karena terbuat dari kayu. Tak hanya itu, jaraknya pun mencapai 1.700 meter menjadikannya roller coaster kayu ketiga terpanjang di dunia mengalahkan dua roller coaster di Smerika Serikat. Dengam membayar tiket seharga 1.000 yen atau Rp 115 ribu, Anda akan dibawa meluncur ke ketinggian 42 meter.

7. Eejanaika  Fuji-Q Highland, Perfektur Yamanashi

Nah, yang satu ini merupakan roller coaster empat dimensi yang mana sebutan untuk empat rel yang digunakan. Keunikannya adalah setiap bangku dapat memutar 360 derajat ketika kereta sedang melaju. Sangat menantang adrenalin!

8. Venus GP Space World, Perfektur Fukuoka

Dengan kereta berbentuk pesawat luar angkasa, roller coaster ini menawarkan pengalaman menaiki kereta yang seru dengan kecepatan dan tanjakan serta turunan yang intens.

9. Bandit Yomiuri Land, Tokyo

Dibangun pada tahun 1988, roller coaster yang dinamakan Bandit ini pernah menjadi yang tercepat di dunia. Relnya pun berdiri di antara pepohonan tinggi membuat siapapun yang menaikinya berdebar-debar. Sejak dibangun, Bandit menjadi roller coaster yang paling populer di Negeri Sakura bahkan hingga saat ini.

10. Steel Dragon 2000 Nagashima Spa Land, Perfektur Mie

Dengan jarak 2.479 meter, roller coaster ini merupakan yang terpanjang di dunia. Walaupun begitu, saat menaikinya Anda tidak akan merasa bahwa rel yang dilewati begitu panjang karena kecepatannya mencapai 153 kilometer per jam.

Sumber: Rocketnews24

Source : life.viva.co.id
COMMENT