SHARE THIS ARTICLE

Komunitas Jepang di Universitas Islam? Kenapa tidak? Itulah yang menjadi dasar dan motivasi terbentuknya komunitas ini. Komunitas ini berada di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Komunitas ini pertama kali dinamai Japan Community of UIN bandung. Seiring berjalannya waktu, komunitas ini pun berganti nama menjadi UIN Nihon Club.

UIN Nihon clubKomunitas ini pertama kali dicetuskan oleh mahasiswi Sains Fisika di UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2009, yang akhirnya terwujud pada tanggal 7 Juni 2013. Pada tahun kedua komunitas ini berjalan (2015), komunitas ini sudah dikenal di lingkungan Universitas bahkan sudah mulai dikenal juga di kota Bandung.

IMG_7688Selama rentang waktu terebut, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh UIN Nihon Club, seperti belajar bahasa Jepang, sharing anime dan tokusatsu, belajar origami, kaligrafi dan juga belajar memasak masakan Jepang sederhana. Tidak lupa, komunitas ini juga ikut meramaikan event-event Jepang yang diadakan di seantero Bandung. Komunitas ini dikenal melalui jaketnya yang berwarna hitam dengan lambang komunitas di kerah jaket dan tulisan “UIN 日本クラブ” di bagian punggung jaket.

IMG_2424nhnDalam waktu dekat ini, komunitas UIN Nihon Club akan mengadakan event Jepang pertama di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Event ini rencananya diadakan pada bulan Mei 2015 nanti. Ingin tahu Info lebih lanjut mengenai UIN Nihon club dan event yang diadakan? Silahkan kunjungi twitter UIN Nihon Club dan Fanspage UIN Matsuri.

COMMENT