SHARE THIS ARTICLE

Sebuah manga berjudul Uchuu Kyodai (Space Brothers) menjadi salah satu kisah yang sangat digemari oleh para pembaca di Jepang. Terbit sejak 2008 melalui goresan Chuya Koyama, manga yang sudah diadaptasi menjadi anime sebanyak 99 episode ini memenangkan beragam penghargaan seperti Shogakukan Manga Awards ke-56 serta Kodansha Manga Awards 2011.

Belakangan, sebuah situs resmi menyatakan bahwa anime versi layar lebar yang diberi judul Uchuu Kyodai #0 (Space Brothers #0; dibaca Number Zero) akan dirilis. Sambil mempersiapkan penayangannya, pihak pembuat pun memamerkan sebuah desain terbarunya.

space-bros-1

Dilansir dari Anime News Network, Chuya Koyama terlibat langsung dalam menggambar desain karakter para tokohnya. Ditempelkan bersama gambar tersebut sebuah teks yang berisi, “Hari itu, mimpi kami hancur. Dengan keberanian, kami akan meluncur sekali lagi.”

Kisah asli dalam Space Brothers sendiri mengangkat kakak beradik Mutta dan Hibito Nanba yang sejak kecil memiliki mimpi untuk menjadi astronot setelah melihat objek yang mereka yakini adalah UFO.

Sembilan belas tahun kemudian, sang adik Hibito yang ingin ke bulan, sukses menjadi seorang astronot. Sementara Mutta yang terobsesi ke planet Mars, malah gagal menggapai mimpinya. Tak lama kemudian, ia pun menerima sebuah surat pelatihan astronot yang langsung diikutinya.

Karakter Brian Jay yang menjadi legenda dalam anime ini, akan memiliki peran yang utuh dalam versi layar lebarnya. Filmnya sendiri untuk pertama kalinya menggambarkan alasan utama serta titik mula di belakang obsesi dua bersaudara ini untuk terbang ke angkasa sebelum episode pertamanya meluncur. Tokoh bernama Eddie juga bakal muncul di sini.

Chuya Koyama juga turut menggarap naskah animasi layar lebar pertamanya ini. Ayumu Watanabe yang menjadi sutradara serial televisinya kembali terlibat di posisi yang sama. Hiroaki Hirata dan Kenn kembali mengisi suara Mutta Nanba dan Hibito Nanba.

Film adaptasi Space Brothers pernah dirilis pada 2012 lalu dengan Shun Oguri dan Masaki Okada sebagai dua bersaudara itu. Film animasi Space Brothers sendiri akan tayang di bioskop Jepang mulai 9 Agustus 2014 mendatang.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT