Tutup 2017, Yoshimoto Creative Langsungkan Yoshimoto Comedy & Music Festival


Yoshimoto Comedy & Music Festival, acara akhir tahun yang diadakan di Aeon Mall BSD City oleh Yoshimoto Creative Agency berkolaborasi dengan Aeon Mall, yang merupakan grup dari MCIP Holdings. Acara ini diadakan dua hari, 30 & 31 Desember 2017.


Bukan hanya diramaikan oleh artis dari Yoshimoto Indonesia, tapi kali ini, banyak komedian dan dancer dari Yoshimoto Jepang seperti Egu Splosion (duo dancer komedi yang memiliki lebih dari 20 juta viewer Youtube), GABEZ (Pantomime dancer), Moriyasu Banban Bigaro (Comedy Street Performer), Wes P (Komedian Yoshimoto, yang merupakan semifinalis dari Georgia’s Got Talent), dan Magical Lovely (Finalis dari M1 Grand Prix, acara komedi manzai paling terkenal di Jepang).  Acara ini dibawakan oleh Hiroaki Kato dan Genki dan diramaikan oleh artis dan komedian dari Yoshimoto Indonesia seperti Shojo Complex, Hiroaki Kato, The Three, Akira Kimura, dan Genki.

 

Acara ini merupakan acara perdana untuk kolaborasi MCIP, Yoshimoto, dan Aeon Mall yang berada di luar Jepang. Mulai dari sekarang, MCIP, Yoshimoto, dan Aeon Mall akan lanjut mengadakan acara kolaborasi seperti ini bukan hanya di Indonesia, tapi di ASEAN.

Pada acara hari pertama, 30 Desember 2017, stage Yoshimoto Comedy & Music Festival berlangsung dari jam 15.00-17.00 dan dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi 1 diramaikan oleh The Three dengan lagunya “Tidak Apa-Apa”, Akira dan Genki dalam duo mereka, “Raki Raki” dengan lagu andalan mereka, “Tahu Bulat”.

Pada sesi kedua, diisi oleh Wes P dan juga Moriyasu Banban Bigaro. Wes P menampilkan ilusi merubah kaos menjadi berbagai macam hal dan juga penampilan andalannya yang sudah terkenal di Georgia’s Got Talent dan juga 9gag yaitu, penampilan menarik taplak meja tanpa menjatuhkan barang yang di atasnya sekalipun. Sedangkan, Moriyasu Banban Bigaro menampilkan sirkus seperti “juggling apel sambil memakannya” dan juga ilusi balon besar. Seluruh badannya dapat masuk ke sebuah balon yang sangat besar. Penampilan mereka ini benar-benar membuat penonton tertawa dan terkagum oleh keunikannya.


Pada sesi ketiga, grup duo manzai (komedi khas Jepang) Magical Lovely juga melakukan performance pertamanya di Indonesia. Biasanya, di Jepang mereka melakukan stand up comedy berdua, tetapi, dengan adanya kendala bahasa, mereka menyesuaikan penampilannya yang cocok dan dapat dimengerti oleh orang Indonesia. Mereka menampilan komedi Wanage (lempar gelang) yang mengikutsertakan para penonton juga.

Pada sesi keempat, diisi oleh berbagai performance dance dari GABEZ dan EGU SPLOSION. GABEZ yang terdiri dari Yoshida dan Ono, tampil dengan ciri khasnya yaitu pantomime dancer yang dikolaborasikan dengan komedi. EGU SPLOSION, membawakan lagu terkenalnya dengan viewer lebih dari 20 juta penonton di Youtube, yaitu “Honnouji no Hen”. Tapi sayang sekali, salah satu member Egu Splosion, “Obara Yoshio” tidak dapat ikut tampil di Indonesia karena sakit. Meskipun Machaaki tampil sendirian, dia tetap bisa menghibur penonton dengan menari menggunakan lagu dangdut Indonesian dan juga “Honnouji no Hen”.

Pada sesi kelima, diisi oleh para musisi yaitu Hiroaki Kato dan Shojo Complex. Hiroaki Kato menampilkan lagu-lagu ciptaannya salah satunya, “Buatmu Tertawa”. Shojo Complex juga menampilkan lagu-lagu andalannya dan membuat ramai para fansnya.

Di hari kedua, 31 Desember 2017, juga diadakan di jam yang sama, tetapi dikurangi oleh performance dari Moriyasu Banban Bigaro dan Magical Lovely.

Pada kesempatan ini juga, tanggal 31 Desember 2017, Shojo Complex mengumumkan kelulusan tujuh membernya yaitu, Amanda, Anindhita, Juliana, Nada, Rima, Sarah, dan Hauri. Pada saat pengumuman kelulusan, panggung dipenuhi tangisan dari para member. Meskipun begitu, acara di akhir tahun ini ditutup dengan gembira bersama lagu Yume no Kakera yang dibawakan oleh semua member Shojo Complex dari generasi pertama dan kedua. Acara ini berakhir dengan meriah dan mengharukan.

(All images: PRESS RELEASE)


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
5
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
1
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
2
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes