Tsukiji Sushi Workshop di Tsukiji Fish Market, tempat mempelajari segala hal tentang sushi di Jepang


Tsukiji Fish Market (1)


Tsukiji Sushi Workshop dipimpin oleh veteran dari Tsukiji Fish Market, Hirobumi Morita yang telah bekerja di Tsukiji selama lebih dari 10 tahun dan seorang master sushi yang telah menekuni masakan Jepang selama sekitar 20 tahun di Asakusa dan Tsukiji.

Workshop selama setengah hari di Tsukiji Sushi Workshop menawarkan dan ditujukan bagi orang-orang yang ingin mengetahui bukan hanya bagaimana mempersiapkan sushi, tetapi segala sesuatu dari mempelajari tentang pengadaan berbagai bahan hingga menyajikannya.

Tsukiji Fish Market (2)

Tsukiji Fish Market (1)

Tsukiji Fish Market (3)

Terlebih lagi, karena workshop ini terletak di jantung dari Tsukiji Fish Market kalian akan memiliki kesempatan untuk melibatkan diri dalam sejarah dan budaya dari pasar ikan terbesar di dunia.

Kelas-kelas dalam Tsukiji Sushi Workshop adalah ramah bagi para pemula dan ditawarkan dalam bahasa Inggris dan Jepang.
Jika kalian berada di Jepang, ayo kunjungi tempat ini!

3 hal yang kalian tidak dapat mengalaminya di tempat lain

1. Sebuah pelajaran tentang bagaimana mendapatkan dan memilih bahan-bahan segar, tepat di jantung pasar ikan terbesar di dunia.

Tsukiji Fish Market (4)

2. Kesempatan untuk mengubah bahan yang kalian baru saja beli di Tsukiji Fish Market menjadi sushi buatan kalian sendiri.

Must Read  10 Tipe Yang Tidak Disukai Orang Jepang Jika Duduk Bersebelahan Di Transportasi Umum

Tsukiji Fish Market (5)

3. Sebuah pengalaman untuk membuat sushi karya kalian sendiri dengan diajarkan oleh master sushi yang telah menekuni masakan Jepang selama bertahun-tahun di Asakusa dan Tsukiji.

Tsukiji Fish Market (6)

Profil para Master Sushi

Hirobumi Morita

Tsukiji Fish Market (7)

Morita-san menghabiskan waktu selama 3 tahun di Milan untuk mendapatkan pengalaman dengan makanan laut dari Mediterania. Untuk memperdalam pemahamannya tentang masakan seafood, pada tahun 2004 ia mulai bekerja di Tsukiji dan telah bekerja keras sejak saat itu.
Kalian harus cepat saat berada di sini, di Tsukiji. Karena kesegaran sangat penting, semua orang di Tsukiji bangun pada dini hari sebelum fajar menyingsing dan toko-toko akan mulai tutup tak lama setelah makan siang. Dan tentu saja, kebutuhan akan kecepatan ini adalah salah satu alasan di balik asal-usul sushi. Kami berharap untuk berbagi semangat kami akan sushi dan masakan Jepang dengan kalian!

Nobuyuki Noji

Tsukiji Fish Market (2)

Pada usia 23 tahun, Noji-san memulai karirnya sebagai koki di Ryotei, suatu lembaga terkenal dari Jepang yang telah ada selama lebih dari satu abad dan berurusan dengan makanan terbaik. Tidak puas begitu saja, ketika berumur 33 tahun, ia pindah ke Tsukiji untuk menemukan kembali akar dari masakan Jepang. Dan kini, ia memiliki restorannya sendiri.
Tsukiji adalah kota perubahan. Beradaptasi baik dengan musim dan usia, kota ini selalu berusaha untuk menyediakan bahan-bahan yang sempurna untuk masakan. Bagi koki seperti saya, kota ini benar-benar merupakan harta karun – jika saya datang ke sini saya bisa mendapatkan bahan-bahan yang tidak bisa saya dapatkan pada tempat lain. Saya berharap untuk berbagi pengalaman saya di Tsukiji dengan kalian!

Must Read  Fotografer Jepang Abadikan Foto Kucing Yang Tengah Beraksi Seperti Ninja

Berbagai aktivitas lainnya di Tsukiji Fish Market

Setelah menyelesaikan Tsukiji Sushi Workshop, bagaimana jika kalian melihat-lihat di sekitar Tsukiji Fish Market bagian luar?

Di sini, ada banyak kios-kios dari pasar tersebut yang menjual segala sesuatu dari makanan segar hingga berbagai pisau sashimi.

Atau jika kalian suka berbelanja, mampirlah ke distrik perbelanjaan Ginza yang terkenal – tempat ini dapat ditempuh melewati 2 kali perhentian kereta atau jika kalian memutuskan untuk berjalan-jalan dengan santai tempat ini dapat ditempuh sekitar 15 menit berjalan kaki.

Jika kalian memiliki pertanyaan silahkan hubungi: [email protected]

Source : tsukiji-market.jp

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Tsukiji Sushi Workshop di Tsukiji Fish Market, tempat mempelajari segala hal tentang sushi di Jepang

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini