SHARE THIS ARTICLE

01

Universitas Trilogi… tempat yang indah dan megah, sejuk dan nyaman untuk beraktifitas dan belajar. Acara Tri J-Vity (Trilogi Japanese Creativity) berlokasi di lantai 2 dengan petunjuk banner Tri J-Vity yang terpasang di tengah atas. Berjalan dan menaiki beberapa anak tangga dan terdapat aula yang luas dan sebelah kanannya ada pohon Sakura berbunga putih seperti pohon Tanabata yang rantingnya tergantung banyak permohonan dari setiap orang.

04

Kemudian berjalan menuju pintu masuk seperti gerbang kuil Jepang, tiang berwarna merah dan bertuliskan Tri J-Vity 2014 di atasnya, namun sebelumnya harus registrasi masuk dengan biaya masuk dan free satu photopack random member JKT48 yang tersedia sebanyak 500 lembar dan tertutup amplop putih.
Memasuki lokasi acara, terdapat tenda-tenda panggung makanan, action-figure, tenda promosi sekolah di Jepang (MeraPuti), dan lain-lain.

06

========================================

09

Tri J-Vity adalah kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa program divisi Akuntansi pada tanggal 21 dan 22 Maret 2014 dalam rangka Dies Natalis Universitas Trilogi. Dies Natalis yang artinya adalah ulang tahun, dan merupakan ulang tahun yang kedua dengan nama baru yaitu Universitas Trilogi setelah sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Keuangan Perbankan (STEKPI). Kampus ini berganti nama menjadi Universitas Trilogi karena ada beberapa fakultas tambahan yaitu Fakultas Agribisnis, Fakultas Ilmu Teknologi, dan Fakultas Ekonomi Pembangunan (sebelumnya merupakan Fakultas Akuntansi).

Tri J-Vity dikemas dengan rangkaian program acara yang menarik dengan berbagai lomba yaitu lomba cover dance, lomba cosplay (team/individu), lomba cover lagu, lomba story telling, lomba makan takoyaki dan lomba makan ramen.

Acara ini menghadirkan bintang tamu yaitu Ai 48, Ren Ai Project, Asian Figure, Fantasi. dan penampilan kabaret spesial dari tim Shadow Cosplay. Beserta program seru lainnya seperti Obake House (Rumah Hantu), Flashmob, Bon Odori, dan berbagai stand Bazaar.

Persiapan acara ini dikerjakan dengan waktu singkat dalam 2 bulan dan perlengkapan acaranya selama 2 minggu. Acara ini merupakan tugas untuk mahasiswa Universitas Trilogi, dan mereka diminta untuk kreatif dalam pembuatan segala pernak pernik Jepang, dari pohon Sakura, lampion, bendera Jepang, dan sebagainya.

Kemungkinan acara ini  akan menjadi acara tahunan dan menghadirkan staf dari kedutaan besar Jepang dan menjalin kerjasama kebudayaan dari Indonesia dan Jepang. Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Universitas Trilogi kepada masyarakat luas, yang dulunya adalah STEKPI.

:: Narasumber dari ketua panitia acara ~ Rotama Zohiru ::

05
Berfoto bersama teman-teman panitia Tri J-Vity.

========================================

Berikut ini adalah beberapa foto dari acara Tri J-Vity di hari pertama yang didapat dari dokumentasi panitia.

Para pengunjung berdatangan
Pengunjung Tri J-Vity
MC Acara Tri J Vity
MC Acara Tri J-Vity
Ramen pedas
Ramen pedas yang menjadi tantangan lomba makan ramen
lomba makan ramen
Lomba makan ramen
lomba manga foto by paman gembul @YdhisYudi
Hasil gambar dari lomba manga ~ foto oleh paman gembul @YdhisYudi

10

Salah satu stand yang aktif berpromosi kepada pengunjung Tri J-Vity adalah Meraputi. Meraputi membantu teman-teman mewujudkan mimpi untuk belajar ke Jepang. Semua bisa terwujud dengan Meraputi, Meraputi melakukan pengurusan semua tahapan dalam pendaftaran sekolah, pengurusan visa sampai dengan bantuan dan dukungan ketika kalian belajar di Jepang, karena Meraputi memiliki staf di Jepang dan juga kantor di Tokyo, Jepang. Informasi lebih lanjut bisa kalian lihat di http://meraputi-blog.com.

11

========================================

Salah satu guest star di acara Tri J-Vity yang berhasil diwawancarai adalah Ai48. Ai48 adalah grup dance cover 48 family dengan beranggotakan 7 personil gadis cantik yang semua nama depannya adalah Ai dan nama masing-masing personilnya adalah: Aizu, Aila, Airen, Airi, Aika, Aita, Aichi.
Ai48 yang berasal dari Bogor beraksi di Tri J-Vity dengan empat personil dan tampil dua kali pada waktu yang berbeda dengan dance cover-nya yang menghibur dan menarik perhatian pengunjung. Sebelumnya Ai48 juga sering sekali tampil di berbagai acara bertema Jepang dan di akhir bulan ini Ai48 pun akan tampil lagi di event lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ai48 yuk follow twitter mereka @OfficialAI48.

12

========================================

Obake Yashiki adalah salah satu program dari rangkaian acara Tri J-Vity. Awal mula terbentuknya Obake Yashiki ini adalah karena pertemanan komunitas horor yang berbaur menjadi satu. Penampilan pertama mereka adalah saat acara di ~Japan Fest~ Universitas Darma Persada dengan anggota kelompok yang berjumlah 16 orang yang menyeramkan mereka mampu membuat para pengunjung kaget, takut dan penasaran.

Inilah Obake Yashiki yang menampilkan rumah hantu Jepang yang seram dan unik dengan berbagai cara untuk menakutkan orang. Yuk di-follow twitternya @JAKK_Inc (KomunitasRumahHantu), komunitas penggemar horor serta tim kreatif yang bergerak di bidang pembuatan rumah hantu. “Jeritan Anda Kepuasan Kami!

obake yashiki
Foto dengan salah satu hantu Obake Yashiki yang di dapat dari twitter Tri J-Vity.

========================================

Di hari kedua Tri J-Vity diadakan lomba cosplay dan ini adalah beberapa foto penampilan mereka dengan kostum yang luar biasa bersama aksi hebatnya dan mampu membuat pengunjung terpaku dan terdiam menyaksikan aksi-aksinya!

19

20

18

21

22

========================================

Shadow Cosplay Team (@ShadowCosuTeam) adalah sekumpulan orang yang menyukai karakter anime dan game yang mewujudkannya ke dunia nyata dengan memakai kostum dan karakter yang sama oleh anime tersebut. Mereka hadir di Tri J-Vity setelah perlombaan cosplay dan tampil dengan maksimal sesuai dengan cerita karangannya sendiri. Komunitas ini sebelumnya sering sekali tampil di berbagai event bertema Jepang saat di Kemayoran, dan berbagai Universitas lainnya, penampilan spesial bertema One Piece yang unik dan lucu sering mereka tampilkan bersama dengan latar belakang musik yang asyik dan membuat penonton terhibur.

Acara berjalan dengan meriah dan lancar selama dua hari yang diisi dengan berbagai lomba dan penampilan menarik yang tersusun rapi. Selamat untuk para pemenang lomba, dan selamat sukses untuk acara Tri J-Vity Universitas Trilogi serta selamat ulang tahun! Semoga harapan, tujuan dan cita-cita kalian tercapai. Amin. Sampai jumpa lagi di acara selanjutnya! Otsukaree..!

========================================

Liputan oleh: @fredyfinal
Foto oleh: Panitia Tri J-Vity dan @fredyfinal
Narasumber: Ketua panitia acara, twitter Tri J-Vity dan lain-lain

Source : Panitia Tri J-Vity
COMMENT