Trik Sederhana Agar Kamu Lebih Puas Saat Bermain di Universal Studios Japan

4 min


Jika kamu berkunjung ke Prefektur Osaka, Jepang, akan terasa kurang sempurna ketika kamu belum bermain seharian penuh di Universal Studios Japan. Dibuka sejak tahun 2001, theme park ini merupakan Universal Studios yang pertama kali dibuka di luar negara asalnya, Amerika Serikat. Apalagi jika kamu adalah pecinta anime, game, film, dan sebagainya. Universal Studios Japan adalah surga bagi kamu.


Dengan luas sekitar 39 hektar, kamu tentu saja dapat merasakan berbagai wahana di dalam Universal Studios Japan. Namun, karena wilayahnya yang sangat luas, seringkali banyak pengunjung yang pertama kali ke Universal Studios Japan ‘kurang merasa puas’ karena tidak bisa mengunjungi satu per satu wahana yang ada di lokasi tersebut. Nah, untuk mengatasinya, ada beberapa tips agar kamu bisa lebih puas menjelajahi theme park ini seharian penuh, baik sendiri, bersama pasangan, keluarga, atau teman.

Banyak-Banyak Lakukan Survey

Ketika kamu menyusun rencana perjalanan wisata kamu ke Jepang, dan kamu sudah memutuskan akan berkunjung ke Universal Studios Japan, kamu perlu melakukan survey tentang seluk beluk theme park ini. Dengan melakukan banyak survey tentang taman bermain ini, kamu akan mendapatkan informasi yang lebih mendalam, sehingga kamu menyusun wahana tujuan utama saat berada di lokasi.

Susun Prioritas Wahana

Dengan luas lebih dari 39 hektar, tentu akan sangat sulit bagi kamu mengunjungi satu per satu wahana di Universal Studios Japan. Untuk itu, kamu perlu membuat prioritas utama, wahana mana yang akan kamu kunjungi saat pertama kali tiba di Universal Studios Japan. Setidaknya, kamu bisa menentukan tiga wahana utama yang menjadi target kamu, kemudian apabila ada waktu lebih, baru kamu bebas memilih wahana lainnya. Dengan adanya prioritas wahana yang akan kamu kunjungi, kamu akan lebih merasakan pengalaman berkunjung ke Universal Studios Japan yang sesuai dengan imajinasi kamu.

Lalu, wahana atau atraksi apa saja yang “recommended” saat berkunjung ke Universal Studios Japan? Kamu bisa melihat beberapa rekomendasinya di sini.

Pastikan Baterai Gadget Kamu Penuh

Trik Sederhana Agar Kamu Lebih Puas Saat Bermain di Universal Studios Japan

Di era digital seperti sekarang ini, tentu kamu ingin semua momen yang kamu alami tersimpan di gadget kamu. Nah, nggak lucu kan kalau misalnya, saat kamu akan mengabadikan momen seru kamu di Universal Studios Japan, baterai di smartphone atau kamera kamu sudah habis? Makannya, semalam sebelum menikmati berbagai wahana di sana, kamu perlu memastikan semua gadget kamu terisi penuh. Satu lagi, kamu juga perlu mempersiapkan powerbank untuk smartphone dan gadget kamu yang lain.

Kalau memang kamu benar-benar lupa mengisi baterai, tenang saja. Ada charging station untuk mengisi baterai kamu. Tapi, kamu harus merogoh kocek lebih sebesar 300 Yen atau sekitar Rp 45.000 untuk sekali mengisi baterai selama 30 menit.

So, dengan baterai penuh di gadget kamu, tidak ada alasan untuk kelewatan mengabadikan momen seru dengan gadget kamu kan?

Datang Lebih Pagi

Buat kamu yang sudah berniat untuk bermain seharian penuh di Universal Studios Japan, kamu perlu mempertimbangkan untuk datang lebih pagi agar bisa lebih puas saat berada di dalam theme park ini. Setiap hari, Universal Studios Japan dibuka dari jam 8.30 pagi dan ditutup pukul 9.00 malam. Jadi, apabila kamu berada di lokasi saat Universal Studios Japan baru saja dibuka, kamu bisa lebih lama menikmati setiap wahana yang ada di sana.

Bawa Barang Secukupnya


Trik Sederhana Agar Kamu Lebih Puas Saat Bermain di Universal Studios Japan

Menjelajahi wahana seluas 39 hektar tentu akan sangat menguras tenaga. Memang tidak akan kamu rasakan seara instant saat berada di lokasi, karena kamu sedang menikmati euforia bersenang-senang di Universal Studios Japan. Tapi, beberapa jam setelah kamu selesai bermain dan tiba di penginapan, kamu akan merasakan pegal-pegal di sekujur tubuh kamu. Apalagi jika kamu membawa barang yang berlebihan.

Untuk itu, saat bermain di Universal Studios Japan, sebaiknya kamu perlu mempersiapkan barang secukupnya saja. Apabila kamu berada di sana pada saat musim panas, kamu cukup membawa kaos dan topi serta tas kecil untuk perlengkapan kamu. Namun, jika kamu berada di sana saat musim panas, kamu perlu membawa jaket agar kamu tidak menggigil kedinginan. Kami menyarankan, jangan membawa barang berlebih, apalagi membawa koper saat berada di lokasi, karena itu akan menyulitkan kamu.

Jangan Lupa Sarapan Sebelum Berangkat

Memang sih, di Universal Studios Japan ada banyak sekali makanan yang akan menggugah selera kamu. Namun, saat pertama kali menuju lokasi, menikmati kuliner di sana sepertinya bukan tujuan utama kamu. Kamu pasti ingin segera bermain dan menikmati berbagai pertunjukan di wahana yang ada di theme park ini. Untuk itu, sarapan sebelum ke Universal Studios Japan adalah salah satu solusi agar kamu tidak merasa lemas sebelum bermain. Nah, saat siangnya, baru deh kamu berburu berbagai menu makanan di lokasi.

Persiapkan Tiket Universal Studios Japan Jauh-Jauh Hari

Hal ini sederhana, tapi bisa jadi membuat liburan kamu kurang memuaskan apabila kamu tidak mempersiapkannya. Saat kamu mempersiapkan rencana perjalanan kamu ke Jepang, mulai dari tiket pesawat, hotel, dan berbagai lokasi wisata yang akan kamu kunjungi, kamu sudah memiliki gambaran semua perjalanan kamu. Nah, sama halnya saat menyiapkan itinerary ke Jepang, saat kamu berencana bermain di theme park ini, banyak yang menyarankan agar kamu membeli tiket jauh-jauh hari. Di mana membeli tiket Universal Studios Japan? Salah satu situs yang menyediakan tiket Universal Studios Japan secara online adalah Voyagin.

Trik Sederhana Agar Kamu Lebih Puas Saat Bermain di Universal Studios Japan
Trik Sederhana Agar Kamu Lebih Puas Saat Bermain di Universal Studios Japan

Voyagin adalah Community Marketplace dimana kamu bisa menemukan pengalaman wisata unik dan tour menarik bersama penduduk setempat di berbagai tempat di Asia. Klik di sini untuk mendapatkan tiket yang terpercaya dengan harga menarik.

Trik Sederhana Agar Kamu Lebih Puas Saat Bermain di Universal Studios Japan

Jadi, sudah siap-siap bermain di Universal Studios Japan, dan menikmati berbagai pengalaman seru di theme park paling besar di Jepang Barat?



What's Your Reaction?

LOL LOL
38
LOL
Sugoi! Sugoi!
55
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
78
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
88
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
103
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
122
Daisuki!
Kowai Kowai
127
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
63
Kawaii~
Dyama

Anu

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes