SHARE THIS ARTICLE

Makanan lezat tidak selalu harus rumit proses pembuatannya. Gaya hidup cepat di Jepang membuat para penduduknya memiliki trik untuk menghadirkan masakan lezat dengan cepat juga. Salah satunya adalah bagaimana membuat panekuk apel hanya dengan penanak nasi atau rice cooker.

Bahan-bahan

2 apel
50 gram margarin
Jus lemon
Madu
50 mililiter susu tanpa lemak
100 gram adonan panekuk
1 telur

Cara Pembuatan

Potong kedua apel menjadi potongan-potongan besar dan taruh ke dalam penanak nasi.

Potong margarin menjadi beberapa irisan dan masukkan ke dalam wadah. Tambahkan beberapa tetes madu dan jus lemon sesuai selera. Aduk sampai semua tercampur.

Atur penanak nasi untuk mode masak normal dan biarkan proses berjalan seperti biasa (biasanya di antara 45 – 60 menit).

Begitu siklusnya selesai, buka penutup dan kalian akan melihat apelnya matang di bawah adonan yang lezat. Tuangkan ke dalam mangkuk dan campur dengan susu.

Tambahkan telur dalam adonan tersebut dan kocok dengan alat pengaduk. Perlahan tambahkan adonan panekuk saat proses pengadukan berlangsung.

Atur potongan apel di dalam penanak nasi agar tidak saling bertumpuk. Kemudian campurkan dengan adonan yang telah dibuat di atas.

Ulangi proses memasak dalam penanak nasi seperti di atas.

Begitu selesai, apa yang terlihat di atas adalah bagian bawah kue. Jadi ambil piring, angkat wadah dari penanak nasi dan balikkan. Biarkan panekuk apel turun jadi potongan apel terlihat jelas di atas.

Terakhir, potong-potong panekuk apel dan bagikan kepada orang tersayang. Selamat menikmati!

Source : japantoday.com
COMMENT