SHARE THIS ARTICLE

Untuk orang Jepang, persoalan tentang noda-noda membandel yang hadir di pakaian selalu dapat dihubungkan dengan gaya makan mereka. Kecap dan sumpit adalah dua penyebab utama untuk hal ini.

Sebut saja saat menyantap sushi. Orang Jepang biasanya akan mengambil sushi dengan sumpit dan kemudian mencelupkannya pada kecap asin baru kemudian memakannya. Saat mengarahkan makanan tersebut dari dalam cawan ke kecap dan ke mulut, tak jarang kecap akan menetes dan mengenai pakaian. Jika hal tersebut terjadi, maka noda hitam dari kecap akan sulit dihilangkan.

Trik cerdas menghilangkan noda datang dari seorang pengguna Twitter dengan akun @SlitAnimation. Akun yang terkenal dengan fokusnya pada kreasi artistik yang luar biasa ini membagikan cara cepat untuk menghilangkan noda kecap pada pakaian dengan mudah. Berikut triknya:

1. Letakkan beberapa lembar tisu ke daerah yang terkena kecap agar beberapa sisa-sisanya tak meresap ke dalam bahan pakaian. Kemudian tuangkan air di atas daerah yang terkena kecap dan tutuplah dengan handuk.

2. Gunakan vaccum cleaner dengan corong penyedot. Sedot bagian handuk yang menutupi tumpahan kecap. Terus ulangi tahapan tersebut hingga noda hilang.

Mudah bukan? Silahkan mencoba!

Source : japantoday.com
COMMENT