SHARE THIS ARTICLE

Kebanyakan wanita Asia memiliki bentuk mata yang kecil dan tidak memiliki kelopak mata. Oleh sebab itu, blepharoplasty atau operasi kelopak mata sangat populer di negera-negara seperti China, Korea dan Jepang.

matacnt

Meski blepharoplasty menjamin bentuk mata jadi tampak lebih besar karena memiliki lipatan mata, namun tentu saja Anda harus menyiapkan biaya yang cukup besar untuk melakukan bedah plastik. Belum lagi harus menanggung rasa sakit.

Kini, wanita di Jepang memanfaatkan plester seharga 3,5 US$ atau setara Rp. 40 ribu untuk membuat lipatan kelopak mata. Tren aneh ini sangat populer di negeri sakura tersebut dan telah menjadi tren.

Satu majalah di Jepang, Scawaii Beauty, memberikan langkah-langkah dalam membuat lipatan mata dengan menggunakan plester. Pertama-tama, plester digunting sedikit di bagian ujungnya dan dibentuk melengkung. Kemudian ditempelkan di bagian tengah kelopak mata.

Setelah plester ditempelkan, mata menjadi memiliki lipatan dan memberikan efek lebih besar. Penggunaan plester ini pertama kali populer di Korea Selatan dan berkembang di Jepang. Plester yang memang dirancang khusus untuk mata ini bahkan sudah laku di situs belanja Amazon.

Teknik lainnya untuk membuat mata lebih besar adalah menggunakan lensa kontak khusus yang memberikan efek mata lebih besar. Make-up mata orang Asia biasanya diakhiri dengan menempelkan bulu mata palsu agar tampilan mata semakin tajam dan besar.

COMMENT