SHARE THIS ARTICLE

Setiap orang memiliki kebiasan unik dan menjadikan itu ritual sehari-hari. Ada yang merasa tidak bisa tidur bila tidak bercerita sebelumnya atau memeriksa tiap sudut rumah karena khawatir akan ada perampok atau pembunuh yang masuk rumah.

Dompet diberi tempat tidur, bantal dan selimut khusus. (Rocket News 24)
Dompet diberi tempat tidur, bantal dan selimut khusus. (Rocket News 24)

Tapi tahukah Anda beberapa orang di Jepang memiliki kebiasaan meninabobokan dompet sampai menyelimutinya seperti memperlakukan anak?

Melansir RocketNews24, berkembang tren baru di mana masyarakat Jepang menempatkan dompet mereka di tempat tidur setelah beraktivitas seharian.

Tidak hanya itu, kasur khusus dompet ini dilengkapi dengan bantal mini dan seprai bermotif imut. Kazuyo Matsui, seorang penulis kepribadian mengatakan bahwa ada pentingnya membiarkan dompet seseorang untuk ‘beristirahat’ bahkan diberi panggilan sayang “chan” khas Jepang.

Kami (manusia) tidur untuk mengisi ulang tenaga kan? Saya percaya bahwa bila kita tidak membiarkan dompet dan uang tidur untuk isi ulang tenaga, mereka tidak akan punya kekuatan apapun keesokan harinya,” katanya.

Kendati dianggap tidak masuk akal, tetapi beberapa masyarakat Jepang percaya, mengistirahatkan dompet bisa membuat rezeki semakin bertambah.

Source : life.viva.co.id
COMMENT