SHARE THIS ARTICLE

Website resmi untuk film live-action yang mengadaptasi manga karya Katsumasa Enokiya, Hibi Rock (Days Rock), mulai menayangkan sebuah video trailer pada hari Kamis. Video tersebut menampilkan lagu tema dari Bakudan JohnnyOwari Naki Gogo no Boukensha” (Adventure of the Endless Afternoon).

Dalam cerita film tersebut, seorang penyanyi rock yang biasa-biasa saja Takurou Hibinuma (diperankan oleh Shuhei Nomura) tidak memiliki uang, tidak pernah mandi, dan tidak punya pacar. Dia membentuk sebuah band Rock ‘n’ Roll Brothers dengan teman-temannya. Suatu malam saat mereka tampil secara langsung, seorang wanita seperti angin topan muncul. Namanya Saki Utagawa (Fumi Nikaidou). Dia adalah seorang idola digital yang berkarisma dan terkenal yang tampil dengan gaya yang unik.

Takurou memiliki kebebasan yang sama seperti orang lain namun tidak terkenal, sedangkan Saki tampil sebagai seorang idola terkenal namun sengsara karena dia tidak bisa menyanyikan musik yang dia inginkan. Masing-masing dari mereka memiliki apa yang lain tidak punya. Suatu hari, Saki mengajukan permintaan kepada Takurou. Dia mengatakan “Tolong, tuliskan sebuah lagu untukku. tidak ada waktu lagi untukku.” dan kemudian, takdir dari “seorang penyanyi rock bodoh yang terkuat sepanjang sejarah” dan “idola yang liar” menjadi satu.

Yuu Ire mengepalai proyek yang akan diputar di berbagai bioskop di Jepang pada tanggal 22 November ini. Delapan artis musik menjadi para staf untuk film tersebut, termasuk gitaris Junji Ishiwatari (SUPERCAR, chatmonchy, 9mm Parabellum Bullet) yang akan memproduksi soundtrack film tersebut.

Yoshimitsu Taki dari 9mm Parabellum Bullet, band Bakudan Johnny, Hosomino Shyboy, dan Wasureranneyo masing-masing akan membuat sebuah lagu untuk film tersebut. Produser Vocaloid, DECO*27 akan memproduksi dua lagu bersama artis Fumi Nikaido (Lesson of the Evil, Himizu) yang berperan sebagai Saki dalam film tersebut. Grup band The SALOVERS akan menyediakan musik untuk band underground Inu Rape dari film tersebut, dan grup band visual kei Misaruka akan menampilkan musik untuk band saingannya, Langoliers.

Manga aslinya berkisah seputar Takurou Hibinuma, seorang murid kelas tiga SMA. Dia seorang anak laki-laki yang sering dianiaya, dan tidak memiliki talenta baik di mata pelajaran ataupun olahraga, tapi satu hal yang dia bisa katakan miliknya adalah “rock“. Dia mengalami banyak hal lewat musik, dan bermimpi untuk menjadi seorang bintang rock.

Enokiya memulai serialnya pada tahun 2010, dan manga tersebut akan berlanjut musim gugur ini dengan arc keenam dan terakhir dari cerita tersebut. Manga tersebut menerima sebuah nominasi untuk penghargaan Manga Taisho kelima pada tahun 2011. Shueisha mengedarkan jilid kompilasi kelima di Jepang pada bulan Desember.

COMMENT