SHARE THIS ARTICLE
Tradisi unik di Jepang tak boleh terlewatkan (Foto: Japanorama)
Tradisi unik di Jepang tak boleh terlewatkan (Foto: Japanorama)

Jepang terkenal dengan budaya dan tradisi, tak terkecuali di Tokyo. Salah satu kota ternama di Jepang ini menawarkan festival dan tradisi unik.

Pada musim semi, di kota Tokyo digelar beberapa acara yang sayang untuk dilewatkan. Berikut enam alasan tepat berlibur ke Tokyo saat musim semi:

Festival Hiwatari-sai

Festival ini dikenal sebagai festival berjalan di atas api. Festival ini digelar di jalanan menampilkan Yamabushi (pendeta Budha yang bertapa di gunung). Mereka berjalan di atas bara api sambil berdo’a untuk kedamaian dunia. Masyarakat Jepang percaya bahwa orang yang datang ke festival ini akan mendapat keberuntungan.

AnimeJapan 2015

Bagi pecinta anime, ini adalah pameran yang wajib disaksikan. Festival terbesar di dunia ini baru digelar pertama kali pada 2014 untuk menggantikan Pameran Internasional Anime di Tokyo. Di dalam pameran ini, juga digelar pesta penghargaan anime.

Hanami

Hanami adalah suatu acara yang besar di Jepang untuk menyambut bunga sakura. Hanami terjadi di bulan April dan membuat banyak orang keluar rumah bersama keluarga maupun teman-teman untuk menyaksikan keindahan bunga sakura yang mulai mekar dan berwarna pink. Tempat yang ramai dikunjungi pada acara hanami adalah Koukyo (Istana Kaiser), Taman Ueno dan Taman Shinjuku Gyoen.

Fuji Matsuri

Hampir sama dengan ohanami, fuji matsuri adalah festival untuk menyambut bunga yang mulai mekar. Hanya saja mereka akan menyambut mekarnya bunga Fuji. Anda dapat pergi ke Kuil Kameido Tenjin dan menyaksikan lebih dari 100 jenis bunga Fuji bermekaran.

Suasana di Kameido Tenjin akan membawa Anda merasa sedang merayakan pesta di wilayah tradisional. Pada malam hari, Anda masih bisa mengunjungi daerah ini dan merasakan suasana romantis.

Meiji Shrine Spring Grand Festival

Fetsival ini dilakukan di Kuil Meiji mulai 29 April hingga 3 Mei akan ada berbagai acara yang dipersembahkan untuk para dewa. Acara ini dimeriahkan seniman tradisional yang akan menghibur penonton dengan pertunjukan seni seperti “Bugaku” seni tarian tradisional, “Noh” seni drama topeng tradisional, “Kyogen” seni drama komedi tradisional, “Sankyoku” tiga jenis musik tradisional dan masih banyak lagi.

La Folle Journee au Japon

Acara ini awalnya digelar di Perancis dengan menampilkan musik klasik yang disaksikan di acara formal dalam suasana yang santai. Di Jepang sendiri, acara ini mulai digelar pada 2005 dan telah dikenal sebagai acara populer selama periode Golden Week.

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT