SHARE THIS ARTICLE

30 insect1Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-55, Tokyo Tower mengadakan sebuah pameran serangga. Pameran ini diadakan sejak 20 Juli hingga 1 September. Pameran ini menjadi pameran serangga terbesar di Tokyo dan menarik para pencinta serangga dari seluruh kalangan usia.

Lebih dari 16.000 spesimen ditampilkan, namun ada juga beberapa wahana spesial. Salah satunya adalah “Insect Jungle”, sebuah sangkar serangga besar yang dapat pengunjung masuki untuk berinteraksi dengan lebih dari 100 serangga hidup.

30 insect2Pameran ini diadakan di Foot Town dan biaya masuknya sebesar 1000 yen untuk dewasa dan 700 yen untuk anak-anak di atas usia 4 tahun. Anak 3 tahun ke bawah digratiskan untuk masuk.

Mengapa orang-orang mau melihat serangga, dan membayar beberapa yen untuk dikelilingi olehnya?

Tentu, serangga dapat ditemukan dimanapun, dari WC umum hingga hotel berbintang sekalipun. Namun ada sesuatu hal yang menarik dari serangga, salah satu penghuni Bumi tertua. Mungkin seperti ketertarikan akan asal mula kedidupan. Selain itu, Jepang memiliki banyak kolektor serangga. Anak-anak kebanyakan memeliharanya (dengan kumbang tanduk sebagai favorit sepanjang masa), sedangkan orang dewasa sepertinya menghargai keajaiban dari daur hidup serangga-serangga ini.

30 insect3Di pameran ini, pengunjung dapat menangkap kumbang favoritnya menggunakan alat khusus. Kumbang-kumbang dalam kotak ini dijual seharga 600 yen untuk yang jantan dan 300 yen untuk yang betina.

Source : tokyohive.com
COMMENT